Buka Gerakan Cinta Zakat, Bupati Lingga Ajak Masyarakat Salurkan Zakat Melalui BAZNAS

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS Kabupaten Lingga) menggelar Gerakan Cinta Zakat sekaligus pelaksanaan Pembayaran Zakat Serentak Kepala Daerah, Pimpinan SKPD, Direksi BUMD, Eselon II, III dan IV serta ASN lainnya yang dilaksanakan di aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga pada Selasa (04/05/2021).

Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam sambutannya mengajak seluruh ASN, PTT, THL serta seluruh elemen masyarakat untuk menyalurkan zakat, baik itu zakat fitrah, zakat penghasilan dan zakat mal melalui badan resmi yang telah ditunjuk oleh pemerintah, yakni BAZNAS Kabupaten Lingga.

“Karena ini resmi ditunjuk oleh Pemerintah, perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat kita. Saya sengaja hadir dan sangat mendukung penuh kegiatan ini, karena ini merupakan kewajiban dari Allah bagi seluruh umat islam, dan akan memulai membayar zakat pada hari ini. Saya harap ini bisa diikuti oleh ASN dan masyarakat,” ujar Bupati Lingga antusias.

Ia menyebutkan bahwa perlu sinergisitas bersama untuk mewujudkan harapan tersebut, serta menghimbau bagi setiap OPD agar memberikan setiap kesempat bagi lembaga ini untuk melakukan sosialisasi terhadap pentingnya membayar zakat melalui BAZNAS yang resmi ditunjuk oleh pemerintah.

“Kalau perlu kita kita buatkan Perbub terkait zakat ini. Kedepan, kita akan mencarikan solusi untuk ini, agar BAZNAS kita benar-benar maksimal dalam perolehan zakat,  mengingat potensi zakat di Kabupaten Lingga yang cukup besar,” tambahnya.

“Mudah-mudahan bisa berjalan maksimal dan berjalan dengan baik,  serta mendapat ridho dari Allah,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua BAZNAS Lingga Ruslan mengaku bersyukur telah dikaruniai pimpinan yang sangat konsern terhadap agama Islam, karena telah sudi hadir langsung dalam acara tersebut, dan juga menjadi yang pertama membayar zakat dalam launching gerakan tersebut.

Selain menghimbau untuk menyalurkan zakat melalui BAZNAS, Ruslan juga menyampaikan terdapat keuntungan membayar zakat melalui BAZNAS, yakni mendapat pengurangan pajak karena dilengkapi dengan surat keterangan telah membayar zakat. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *