Bina Keagamaan Pegawai, Pemkab Lingga Gelar Tausyiah Ramadhan

Diposting pada

Lingga (Media Center) Memasuki Ramadhan ke-11, Pemkab Lingga menggelar kegiatan “Tausiyah dalam rangka bulan Ramadhan” pada Jum’at (23/04/2021) pagi di Masjid Daarul Hikmah Sawah Indah, Daik.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Dabo Singkep, dengan mengambil lokasi di Masjid Az Zulfa. Seluruh perangkat daerah, baik PNS, PTT maupun THL beragama Islam yang berada di wilayah tersebut turut diundang untuk bersama-sama menyegarkan jiwa dengan tausiyah keagamaan di masing-masing lokasi.

Tampak Asisten Pemerintahan dan Asisten Administrasi Umum Setda Lingga , serta para kepala OPD yang hadir dalam rangka pembinaan ASN dengan menghadirkan penceramah Dasmaroni Jaya pimpinan pesantren Baitul Muklisin desa Musai.

Dalam tausiyahnya, disampaikan tentang pentingnya menuntut ilmu untuk mendapatkan pemahaman agama yang benar, yakni dengan cara duduk di majelis-majelis ilmu; serta dengan cara Mujahadah (bersusah payah) dan berkorban dalam beragama.

Selain itu, ia juga menjelaskan tentang kemuliaan Ramadhan, yang kehadirannya diharapkan bisa membuat manusia bisa menjadi manusia yang paripurna (bertakwa). Yang ditandai dengan sempurna Imaniahnya; sempurna Ubudiyah (amal ibadah dan ketaatannya); Sempurna Muamalah (kerja, bisnis dan sebagainya); Sempurna Muasyarahnya (hubungan sosial kemasyarakatan); serta sempurna Akhlakul Karimahnya (akhlak yang mulia). (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *