Bupati Lingga Safari Ramadhan ke Desa Penaah

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Masih dalam agenda kegiatan Safari Ramadhan, Bupati Lingga bersama rombongan kali ini berkunjung ke Desa Penaah Kecamatan Senayang (20/4/2021)

Acara dilaksanakan di Masjid Al-Qanaah dihadiri pula oleh Camat Senayang, Pjs.Kepala Desa Penaah, Kabag Kesra dan staff, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Lingga, Staff ahli, Perwakilan TNI dan Polri serta Tokoh Masyarakat Desa Penaah.

Wakil Ketua Baznas Kabupaten Lingga dalam sambutannya mengingatkan kepada masyarakat bahwa Pembayaran Zakat sudah bisa dilakukan sejak tanggal 1 Ramadhan dan lambat pada tanggal 27 Ramadhan agar dapat segera disalurkan kepada yang berhak menerima pada tanggal 28 dan 29 ramadhan. Selain itu masyarakat dianjurkan untuk membayar zakat kepada Amilin yang resmi yang sudah memiliki SK dari Baznas.

Selanjutnya, Bupati Lingga M.Nizar dalam sambutannya tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dan selalu menerapkan protokol kesehatan karena di lingga kasus positif covid-19 sudah bertambah.

Bupati Lingga menyinggung soal event Fishing Festival yang selalu dilaksanakan di Desa Penaah.

“Ini kegiatan bagus, tapi saya tidak mau monoton, harus ada inovasi-inovasi baru dan upaya upaya lain yang dilakukan dinas terkait agar menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Desa Penaah tidak hanya saat event tapi setelah event ini mereka datang kembali”

Dalam kesempatan ini Bupati Lingga juga menanggapi masalah listrik. “Untuk tahun 2021 kita mendapatkan 19 titik PLN yang dilaksanakan secara bertahap,yang sudah terlaksana di tahap pertama ada 9 Desa, Semoga desa Penaah mendapatkan giliran di tahap berikutnya.”

Seperti agenda Safari Ramadhan sebelumnya, Bupati Lingga beserta rombongan juga menyalurkan sejumlah bantuan dari Baznas Kabupaten Lingga dan dari Bagian Kesra Setda Lingga kepada anak Yatim, dan kepada yang berhak menerimanya.

Acara ditutup dengan tausiah oleh Sekretaris Umum MUI Ustadz Ilhamudin, S.HI. (EDS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *