Undang Kepala Daerah Terpilih, Presiden Sampaikan Pesan Penting

Diposting pada

 Lingga (Media Center) – Para Kepala Daerah baik Kabupaten maupun Provinsi harus berani berinovasi, juga harus berorientasi tujuan. Demikian diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo saat menyampaikan arahannya  dalam Rapat Koordinasi bersama Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pemilihan serentak tahun 2020 di Istana Negara, Rabu (14/04/2021) sore.

Hadir dalam rakor tersebut secara virtual dari Kabupaten Lingga, Bupati dan Wakil Bupati Lingga, serta dari FKPD se-Kabupaten Lingga yang mengikuti di Gedung Daerah Junjungan Negeri Daik Lingga.

Selanjutnya   Presiden Jokowi juga menyebutkan bahwa para Kepala Daerah harus bekerja dengan kecepatan tinggi,  tidak hanya puas membaca laporan saja, namun harus mengecek ke lapangan.

“Lihat di lapangan, harus dikontrol. Karena inovasi, kecepatan, ketepatan kebijakan sangat dibutuhkan saat ini. Harus membuat kebijakan yang fokus dengan skala prioritas yang jelas, sehingga alokasi anggarannya lebih fokus dan lebih terkonsentrasi ” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa semakin sedikit kegiatan, maka akan semakin gampang dikontrol

“Saya titip buat satu, dua atau tiga saja kegiatan besar. yang anggarannya dikonsentrasikan kesana, sehingga hasilnya bisa dilihat, dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” tambahnya

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa untuk pengaturan belanja haruslah bijak. Jangan sampai belanja aparatur malah lebih besar daripada belanja modal.

“Kalau sudah ketemu belanja modal, jangan sampai anggaran itu dibagi rata ke masing-masing dinas. Hati-hati ! Tentukan mana yang prioritas, mana yang unggulan. Bapak Ibu harus berani menentukan itu.” pungkasnya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *