Bupati Lingga Gelar Safari Ramadhan di Sungai Besar

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Menjemput keberkahan di bulan Ramadhan, Bupati Lingga Muhammad Nizar kembali  melaksanakan safari ke Desa-Desa. Kali ini Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara menjadi daerah tujuannya.

Didampingi istri tercinta yang juga merupakan ketua TP-PKK Lingga, Kabag Kesra, Staf Ahli, Wakil Ketua 3 Baznas Lingga, Kasatpol PP dan Plt.Kadis Pertanian, kegiatan rutin tahunan tersebut dilaksanakan di Masjid Hidayatul Islamiyah. (15/04/2021)

Disambut dengan antusiasme masyarakat setempat, Bupati Lingga dalam sambutannya menjawab pertanyaan  masyarakat terkait pengganti Kepala Desa Sungai Besar yang beberapa waktu lalu meninggal dunia.

Sembari mengirimkan doa kepada yang bersangkutan, Bupati Lingga memastikan bahwa hal tersebut akan segera ditindaklanjuti.

Menjawab pertanyaan lain dari masyarakat terkait kondisi sinyal telekomunikasi di daerah tersebut, Bupati Lingga menyampaikan bahwasannya Pemerintah Kabupaten Lingga sudah berupaya mengajukan terkait hal ini.

“Untuk 2021 ini diupayakan ada 28 titik untuk jaringan. Baik itu XL atau Telkomsel, maupun penguatan jaringan. Untuk itu, di bulan suci Ramadhan ini, mari sama-sama kita berdoa, mudah-mudahan keinginan kita diijabah oleh Allah,” kata Bupati Lingga.

Kemudian Ia menjelaskan bahwa dari sekian banyak titik lokasi pembangunan tersebut, salah satunya adalah di Desa Sungai Besar tersebut. “Kebetulan sudah ditentukan oleh Kementerian, kita Pemerintah Daerah punya intervensi untuk menentukan titik ini,” tuturnya.

Tidak hanya memberikan angin segar, Bupati Lingga juga mengajak kepada  “keluarga-keluarga”nya sapaan Bupati Lingga kepada seluruh masyarakat, agar tidak menyianyiakan datangnya bulan Ramadhan. Yakni dengan cara memperbanyak doa dan zikir. Apalagi menurutnya apabila pahala sunah sama dengan pahala wajib, sedangkan pahala wajib dihitung berlipat ganda pahalanya di bulan Ramadhan ini.

“Mari memperbanyak doa. Baik untuk orang tua kita, keluarga kita,  kampung kita dan kabupaten kita. Saya juga bangun tengah malam, untuk mendoakan kampung kita ini. Namun kalau hanya doa dari saya sendiri tanpa doa dan dukungan dari masyarakat, tentu tidak akan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

“Untuk itu saya, hadir disini memohon doa agar apa yang kita bangun, yang kita usahakan akan berjalan dengan baik,” lanjutnya lagi.

Sementara itu, terkait mudik di wilayah Kepulauan Riau yang sebagian besar menggunakan kapal atau transportasi laut, Bupati Lingga menyampaikan bahwa dari hasil rapat melalui media virtual tadi pagi bersama Gubernur Kepri dan stakeholder, bahwa ada sinyal dari Gubernur yang kemungkinan diperbolehkan. “Dengan syarat dan ketentuan tertentu, minimal dengan antigen misalnya,” sebutnya.

“Namun demikian kami tetap berhati-hati dan tetap menunggu keputusan dan surat edaran resmi dari Gubernur Kepri terkait penerapan tersebut,” kata Bupati Lingga.

Menutup sambutannya pada kesempatan itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Lingga, Bupati Lingga menyampaikan selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramdhan, dan berharap agar amal ibadah yang dilakukan  selama bulan mulia ini, diterima oleh Allah, dan mampu menjadi menjadikan semua jemaah yang hadir menjadi pribadi yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Bagian Kesra dan Badan Amil Zakat Kabupaten Lingga kepada anak-anak yatim, juga kepada orang tua serta kepada yang berhak menerimanya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *