Tarawih Perdana, Bupati Lingga Ajak Jemaah Tingkatkan Ibadah Ramadhan

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama Republik Indonesia di Jakarta, pada Senin (12/04/2021) malam resmi mengumumkan bahwa 1 Ramadhan 1442 Hijriyah jatuh pada hari Selasa (13/04/2021). Dengan demikian, malam ini adalah malam pertama pelaksanaan sholat tarawih, tak terkecuali di Kabupaten Lingga.

Mengawali Ramadhan, Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam penyampaian awal Ramadhan, mengajak kepada seluruh jemaah untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah, yakni nikmat umur dan nikmat kesempatan  bertemu kembali dengan bulan mulia, Ramadhan.

“Kepada para jemaah, sayang ingin menyampaikan bahwa meskipun daerah kita telah ditetapkan ‘zero covid’ dan tidak dibatasi dalam menjalankan ibadah tarawih, namun kita harus tetap waspada terhadap Covid-19 yang sampai saat ini belum tau sampai kapan akan berakhir, yakni dengan menggunakan masker terutama saat berjamaah ke masjid,” pesannya.

Kemudian Bupati Lingga juga menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu telah terbentuk Pengurus Persatuan Mubaligh Kabupaten Lingga (PPMKL). Nantinya terhitung mulai tanggal 2 Ramadhan, akan mengisi tausiyah-tausyiah di masjid-masjid dan mushola yang ada di Kabupaten Lingga.

Tidak hanya itu, Bupati Lingga juga mengingatkan kepada para jemaah yang hadir agar memanfaatkan momentum Ramadhan tahun ini untuk memaksimalkan ibadah dan meraih pahala sebanyak-banyaknya, karena menurutnya tak ada yang bisa menjamin bahwa tahun depan masih berjumpa dengan Ramadhan.

“Saya yakin dan percaya kita semua sudah sangat paham terhadap hal tersebut. Usia semakin bertambah, jangan sia-siakan kesempatan yang telah diberikan Allah untuk bertemu kembali dengan Ramadhan. Manfaatkanlah kesempatan istimewa ini untuk memperbanyak zikir kepada Allah,” tambahnya.

“Akhir kata, selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, semoga seluruh amal ibadah kita diterima, dan kita menjadi pribadi-pribadi yang bertakwa. Aamiin,” pungkasnya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *