PT.Timah Rencana Rehabilitasi Implasemen, Wakil Bupati Lingga Tinjau Lokasi

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Wakil Bupati Lingga dampingi pihak PT Timah berkeliling di lokasi implasemen meninjau tempat-tempat yang dulunya pernah dilakukan untuk pengolahan timah di Dabo Singkep, sekitaran Implasemen. Senin (12/4)

Saat meninjau lokasi dan tempat bersejarah bekas PT. Timah yang ada di Dabo Singkep Kabupaten Lingga ini, Wakil Bupati Lingga, Neko menyampaikan bahwa peninggalan PT Timah jangan sampai disini saja, namun harus diperhatikan oleh pemerintah daerah, terutama dalam masa kepemimpinan Nizar-Neko.

“Kami melanjutkan kembali komunikasi itu dan Alhamdulillah dengan kedatangan Pak Rahmat Gobel kemarin, beliau siap memfasilitasi sehingga direktur PT Timah hadir di ruangan beliau untuk membicarakan hal tersebut dan alhamdulilah dari PT Timah menepati janjinya, dan hari ini mereka datang langsung meninjau tempat bersejarah ini guna lebih diperhatikan lagi” sebut Neko, Wakil Bupati Lingga.

Dalam proses perbaikan dan rehabilitasi bekas bangunan tempat alat-alat serta mesin/ bengkel, Neko mengungkapkan pihak timah bersama pemerintah daerah akan melakukannya secara bertahap.

Sementara itu, ditempat yang sama pihak PT. Timah Ruddy Nursalam menyampaikan bahwa sebelumnya pihaknya sudah melakukan pertemuan di Batam dengan para pimpinan PT. Timah dan juga Bupati dan Wakil Bupati Lingga serta ketua DPRD Kabupaten Lingga.

“Dari situ kita ingin tahu dulu, bagaimana kita mengelola aset atau peninggalan-peninggalan kita yang mau dimanfaatkan tersebut sehingga bantuan kita pun tepat sasaran dan tepat guna” ujar Ruddy.

 

Beliau juga menyampaikan bahwa dia sudah mengajukan permohonan bantuan untuk perbaikan lokasi tersebut.

“Nanti untuk selanjutnya karena memang kita masih ada hubungan baik dengan ini, gimana pun banyak sejarah kita sehingga kita tetap memperhatikan” tambahnya lagi.

Pihak PT. Timah, Ruddy menjelaskan nantinya mereka kembali akan melakukan rapat direksi di Jakarta terkait pembahasan anggaran guna melakukan perbaikan-perbaikan yang penting untuk rehabilitas bangunan tua bersejarah yang ada di Dabo Singkep Kabupaten Lingga ini. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *