Bupati Lingga Buka Rapat Koordinasi Kesbangpoldagri

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pasca suksesnya pelaksanaan Pemilihan serentak Kepala Daerah yang diselenggarakan pada Desember 2020 yang lalu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Lingga menggelar Rapat Koordinasi Kesbangpoldagri pada Rabu (07/04/2021) malam di Daik Lingga.

Rakor yang dihadiri oleh lebih kurang 100 orang pengurus dan perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) ini diterlaksana di aula Hotel Lingga Pesona, dengan mengangkat tema “Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat Pasca Pilkada Serentak Tahun 2020 dalam Menjaga Kamtibmas di Kabupaten Lingga”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lingga M.Nizar, Kepala Bakesbangpol Lingga, Kadishub Lingga, Perwakilan dari Kodim 0315 Bintan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Lingga.

Membuka rakor tersebut, Bupati Lingga Muhammad Nizar menyampaikan apresiasi penuh atas terlaksananya acara ini. Karena tidak dipungkiri saat pelaksaan Pilkada lalu, ada perbedaan pendapat dan berbeda pilihan serta dukungan yang menyebabkan renggangnya silaturahmi antar sesama.

Sehingga dengan acara ini, diharapkan akan tercipta kehangatan dan terjalin kembali tali persaudaraan di Kabupaten Lingga umumnya, dan Kecamatan Lingga khususnya.

“Dengan merangkum FKUB, FKDM, FPK di Kecamatan Lingga ini, diharapkan bisa menjadi penghubung atau silaturahim, untuk menjembantani atau menjadi perpanjangan tangan antara pemerintah dengan masyarakat atas program-program pemerintah daerah,” ungkap Nizar.

Ia berharap, dengan terselenggaranya acara ini, bisa diperoleh ide-ide, pendapat dan saran dari masyarakat kepada pemerintah, sehingga bisa memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang ada, demi kemajuan Kabupaten Lingga.

Menutup sambutannya, Bupati Lingga memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan ucapan selamat menyambut ibadah puasa.

“Kepada keluarga-keluarga saya seluruh umat Islam di Kabupaten Lingga, saya mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga pada tahun ini, kita diberikan kesehatan dan kesempatan untuk menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sementara terkait tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut, panitia rakor dari Bakesbangpol berharap agar FKDM, FKUB dan FPK akan memperkuat kerukunan umat beragama, memperkokoh pembauran kebangsaan, serta mampu meningkatkan peran serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *