Persatukan Tamadun Melayu Antar Bangsa, Pemkab Lingga Rencana Bangun Anjungan Kabupaten/Kota

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Masih dalam rangka menghadiri pelantikan Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) yang digelar di Aula Mini Asrama Haji Kepulauan Riau di Tanjungpinang, Bupati Lingga M.Nizar juga menyampaikan perkembangan dan rencana kedepan yang berkenaan dengan Kebudayaan.

Nizar menyampaikan bahwa saat ini, Ia bersama Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy masih mengejar beberapa program-program yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Salah satunya adalah pembangunan anjungan Kabupaten/Kota provinsi Kepulauan Riau untuk dihadirkan di Kabupaten Lingga. Karena Kabupaten Lingga sebagai Bunda Tanah Melayu saat ini telah mendapatkan pengakuan dari 6 negara pada tahun 90an lalu oleh Indonesia, Thailand, Malaysia, Brunnei Darussalam, Singapura dan Philipina.

“Untuk itu, kita telah menyiapkan lahan lebih kurang 20 hektar, yang nanti akan kita bagikan atau kita hibahkan bagi kabupaten/kota masing-masing, yang pembangunannya nanti akan menggunakan APBD kabupaten/kota masing-masing. Kami pun telah menyampaikan hal tersebut kepada masing-masing Kabupaten/Kota serta sudah menyampaikannya kepada Gubernur Kepri yang menyambut baik rencana tersebut, untuk itu harus kita tangkap peluang ini,” ujar Bupati Lingga dengan semangat.

Selain itu Nizar bersama Neko juga sudah bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Sandiaga Uno untuk menyampaikan bahwa Tamadun Melayu Antara Bangsa adanya di Kabupaten Lingga. “Namun, terlebih dahulu kita harus mempersiapkan tempatnya. Jika sudah berdiri, baru kita bisa ‘menjual’ bahwa “inilah Kabupaten Lingga”.

Selain itu, Nizar juga tidak menutup kemungkinan bahwa kedepannya akan ada Kabupaten/Kota lain yang ingin bergabung mendirikan anjungannya di Kabupaten Lingga. Karena menurutnya Ia sudah berkomunikasi dengan Kabupaten Bengkalis, dan mendapatkan respon yang baik, serta turut berkeinginan membangun anjungannya di Kabupaten Lingga. Ia memohon dukungan dan doa dari seluruh mahasiwa yang hadir dan seluruh masyarakat Kabupaten Lingga agar pembangunan tersebut bisa segera diwujudkan.

“Untuk itu kami berharap kawan-kawan mahasiswa bisa memberikan sumbangsih dan sarannye kepada Pemerintah Kabupaten Lingga, untuk masa depan Kabupten Lingga  yang lebih baik,” tutupnya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *