Kunjungi Desa Bukit Langkap, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Beri Apresiasi

Diposting pada

Lingga (Media Center)- Ketua TP PKK Provinsi Kepri didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lingga lakukan kunjungan kerja ke Desa Bukit Langkap. Jumat (26/3)Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka melihat dan meninjau langsung lokasi pengolahan padi dan hasil produksi yang sudah diciptakan oleh masyarakat setempat.

Dengan kedatangan tamu besar dari provinsi Kepri yang turut didampingi ibu Bupati Lingga, Kades Bukit Langkap berharap kedepannya ada perhatian khusus dari pemerintah daerah maupun provinsi terkait pengelolaan Pertanian di Bukit Langkap.

Sementara, ditempat yang sama ketua TP PKK Kabupaten Lingga Ibu Maratusholiha berharap dengan terjalinnya silaturahmi ini, program pemerintah daerah dah yang ada di desa dapat berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah di Bukit Langkap ini kelompok Pertaniannya serba kompak. Mulai dari pengelolaan padi bahkan pupuk kandang yang sudah di kelola dengan baik” ujar Istri Bupati Lingga ini

Beliau menambahkan, mudah-mudahan semua yang dikelola oleh Desa Bukit Langkap ini, produk yang sudah ada dapat dikemas dengan baik.

“Buat ibu- ibu, meski kita sibuk dengan bercocok tanam, kewajiban kita sebagai ibu rumah tangga tetap dijalankan dengan baik dalam mengurus suami dan anak” pesannya.

Ketua PKK Kabupaten Lingga ini yakin, program kreatif yang sudah dijalankan dengan berkelompok insyaallah produk yang dihasilkan dapat bersaing dalam daya jual dengan daerah lain.

Ditempat yang sama, Ketua PKK Provinsi Kepri memberikan apresiasi kepada Kades dan kelompok masyarakat yang giat dalam mengelola kelompok tani sehingga dapat menghasilkan produk dan hasil yang sudah dapat dirasakan oleh masyarakat.

Beliau terkesan, sejak dilantik sebagai Ketua PKK provinsi, pada kunjungan pertamanya dapat langsung hadir ke desa Bukit Langkap dan meninjau langsung lokasi pengelolaan Pertanian.

“Semoga hasil yang sudah ada dapat dipasarkan diluar wilayah Kabupaten Lingga” harap beliau.

Beliau meminta untuk hasil produksi ini, selain dijual juga dapat dimanfaatkan untuk keluarga sebagai menu seimbang.

Berkenaan dengan hal stunting, Ketua TP PKK Provinsi Kepri berharap kepada dinas terkait dapat memberi perhatian khusus kepada keluarga yang terdampak.

Melalui pertemuan ini pun, beliau juga berharap hasil produksi yang sudah dihasilkan dapat berkembang dan dapat ditingkatkan menjadi lebih baik, mulai dari hasil hingga proses mempercantik kemasan hasil produksi. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *