Tunjukkan Keseriusan, Bupati Lingga Hadiahi Wakil Gubernur Sekarung Beras

Diposting pada

Lingga (Media Center) – “Pemberian hadiah berupa beras ini, merupakan simbolisasi keseriusan tekad kami, untuk menjadikan Lingga sebagai lumbung pangan di wilayah perbatasan, khususnya Kepri”. Demikian diungkapkan oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar saat menyerahkan sekarung beras produk unggulan dari Desa Panggak Darat kepada Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina disela Rapat Koordinasi Wilayah yang diselenggarakan oleh partai NASDEM di hotel Harmony One Batam. (25/03/2021)

Didampingi oleh Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy dan Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin beserta sejumlah anggota lainnya, Bupati Lingga berharap dengan diserahkannya beras asli dari hasil produksi dari bumi Bunda Tanah Melayu tersebut, nantinya bisa menjadi ingatan bagi Pemerintah Provinsi Kepri untuk memperjuangkan Lingga hingga ke tingkat Nasional, terutama terkait masalah produksi pangan diperbatasan.

“Kita berharap melalui ibu Marlin ini, Provinsi Kepri bisa menjadi perpanjangan tangan bagi Kabupaten Lingga agar bisa diperjuangkan sampai ke pusat,” ujar Nizar

Hal ini sesuai dengan keinginan presiden Republik Indonesia pada tahun 2018 lalu yang telah menetapkan beberapa daerah sebagai wilayah penyangga pangan nasional, dan Kabupaten Lingga sendiri terpilih sebagai penyangga pangan di wilayah perbatasan di Kepulauan Riau.

Nizar berharap, melalui dukungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Kabupaten Lingga bisa lebih terpacu mengembangkan potensi pertanian, khususnya padi.

Untuk diketahui, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina pada Minggu (21/03/2021) lalu pun telah merasakan langsung sensasi panen perdana padi ketan di Desa Kerandin Lingga Timur dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Lingga, dan dengan antusiasnya ikut turun langsung ke sawah.  Ia berharap, potensi pertanian Lingga bisa terus dikembangkan, dan akan berupaya membantu Pemkab Lingga untuk mewujudkannya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *