Sekda Lingga Buka Forum Perangkat Daerah

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Sekda Lingga Syamsudi membuka Forum Perangkat Daerah Kabupaten Lingga tahun 2021 di Aula kantor Barenlitbang. Rabu (17/3)

Saat pelaksanaan, kegiatan ini juga dihadiri Asisten I dan II, Kepala Bappeda yang diwakili Kabid bidang perencanaan, pengendalian evaluasi, serta dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pemerintah Kecamatan.

Forum ini merupakan wadah inventarisasi dan penjaringan aspirasi (pemangku kepentingan), untuk penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan renja perangkat daerah, yang selanjutnya akan menjadi bahan penyempurnaan rancangan RKPD kabupaten.

Sekda Lingga dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang kecamatan untuk Renja Perangkat Daerah.

“Diharapkan dengan adanya pertemuan ini dapat menghasilkan kesepakatan yang tepat dalam menghasilkan pembangunan dan dapat menjawab permasalahan yang ada demi mensejahterakan masyarakat” harap Sekda Lingga saat membuka FPD ini.

Beliau juga meminta agar di setiap OPD akan menyusun program yang saling berkaitan dan sejalan dengan visi dan misi Bupati Lingga serta sejalan dengan program provinsi bahkan program nasional.

Lebih lanjut Sekda Lingga Syamsudi menambahkan agar perangkat daerah lebih selektif dalam memilih program yang merupakan prioritas dan dibutuhkan di masyarakat Kabupaten Lingga.

Sementara Kepala Barenlitbang melalui Kabid bidang perencanaan, pengendalian evaluasi menyampaikan kegiatan ini juga bertujuan untuk mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah sesuai tupoksi perangkat daerah.

“Melalui Forum Perangkat Daerah ini, kita harus mensinkronkan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan” tutur Hanif Kabid bidang perencanaan, pengendalian evaluasi. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *