Resmi Ditutup, Juara Bertahan Kembali Raih Juara Umum STQ IX Kabupaten Lingga

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Perhelatan STQ ke IX tingkat Kabupaten Lingga yang berlangsung di Daik Lingga resmi di tutup. Astaqa utama STQ IX di halaman kantor Bupati Lingga (16/7)

Tampak tumpah ruah masyarakat menghadiri penutupan acara tahunan ini di halaman Astaqa STQ dengan tertib mematuhi protokol kesehatan mengenakan masker.

Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga Jaya Atmajaria mewakili Sekda Lingga Syamsudi selaku ketua pelaksana kegiatan mengucapkan syukur yang tak terhingga dan berterima kasih kepada semua yang terlibat atas suksesnya keberlangsungan kegiatan STQ ke IX tingkat Kabupaten Lingga ini.

Kegiatan STQ ini kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pengumuman juara para peserta lomba oleh H. Abdurrahman.

Setelah pengumuman selesai, mendapati poin tertinggi Kecamatan Singkep Barat keluar sebagai juara umum, disusul juara kedua Kecamatan Singkep, serta juara ketiga diikuti Kecamatan Singkep Selatan.

Bupati Lingga didampingi Kemenag Lingga, Kabag Kesra serta Asisten menyempatkan diri memberikan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil mendapatkan juara.

Selanjutnya dilanjutkan penyerahan piala bergilir kepada Camat Singkep Barat oleh Bupati Lingga dan pembagian bonus kepada juara umum serta penyerahan pemberian bonus umroh kepada Qori dan Qoriah terbaik.

Bupati Lingga dalam sambutannya mengucapkan rasa bangga kepada seluruh peserta yang ikut bertanding, meski disuasana pandemi namun tetap semangat mengikuti perlombaan yang diterapkan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya bangga, kegiatan ini telah sukses kita laksanakan dari awal pembukaan hingga akhir penutupan pelaksanaan STQ ke IX ini” sebut Bupati Lingga M. Nizar

M. Nizar berharap kepada peserta yang belum berhasil memperoleh juara, agar tidak berkecil hati dan peluang selalu terbuka lebar pada ajang berikutnya.

“Teruslah berlatih kepada peserta yang sudah ikut bertanding, jangan sombong, tetaplah rendah hati dan mari tingkatkan semangat belajar demi mencari ridho Allah serta mendapatkan keberkahan” tutup Bupati Lingga.

Kegiatan diakhiri dengan penurunan bendera STQ yang dikemudian diserahkan kepada Sekda Lingga Syamsudi sebagai pelaksana kegiatan dan ditutup dengan lantunan ayat suci oleh Qori Terbaik Kabupaten Lingga Andika Pangestu dan M. Arozali.

Dalam penutupan STQ ke IX tingkat Kabupaten Lingga ini, kegiatan dimeriahkan dengan Kompang binaan LASQI Kabupaten Lingga yang diketuai oleh ibu Maratusholiha. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *