Gelar Car Free Day, Pemkab Lingga Gandeng UMKM Tumbuhkan Ekonomi

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam rangka gelar Car Free Day perdana di Kabupaten Lingga, Bupati Lingga M.Nizar dan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy ikuti senam sehat bersama masyarakat pada Minggu (14/3/2021) pagi di Emplasemen Dabo dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Tampak hadir Danlanal Dabo Singkep Zulfahmi, ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin, juga Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lingga Yanuar.

Membuka gelaran kegiatan tersebut, Bupati Lingga dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, kedepannya akan terus dilaksanakan setiap satu Minggu sekali, dan ia berharap “Car Free Day” ini agar bisa diinformasikan kepada masyarakat Kabupaten Lingga, khususnya warga Singkep. Dikarenakan pada gagasan ini juga di berdayakan UMKM dan para pengusaha muda yang diharapkan perputaran dan peningkatan ekonomi masyarakat ikut terjadi.

“Nanti kedepannya akan ada kejutan-kejutan yang diberikan pemerintah daerah yang dikelola melalui OPD daerah, yang kami tunjuk supaya bertanggung jawab untuk kegiatan setiap satu minggu sekali ini” tambahnya.

Selain menjadi lokasi senam sehat, sempena giat Car Free Day ini Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk mengelola Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Dabo Singkep dalam rangka untuk majukan perekonomian di Dabo Singkep
Bupati Lingga meyakini bahwa kawasan ini akan menjadi salah satu kawasan perputaran ekonomi baru di Dabo Singkep. Untuk itu beliau berpesan agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban, serta kebersihan yang paling utama, agar senantiasa menjadi tempat yang nyaman untuk digunakan bersama-sama.

Ditempat yang sama, Ketua HIPMI Lingga Yanuar sangat mengapresiasi langkah Pemkab Lingga menggandeng HIMPI untuk memberdayakan para pelaku UMKM di Dabo Singkep. Ia optimis para pelaku UMKM Lingga khususnya Dabo Singkep bisa berpartisipasi mendukung program Pemerintah Daerah, demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan pelaku UMKM sendiri dimasa pandemi ini.

Sementara itu sambutan masyarakat terhadap gelaran acara tersebut tampak sangat positif, ditandai dengan hadirnya masyarakat mengikuti senam sehat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker. (S/RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *