Singkep Selatan Tutup Musrenbang Tingkat Kecamatan

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tingkat Kecamatan merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan dari bawah.

Sebagai sebuah proses tahunan, Musrenbang berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini.

Hal itu ditegaskan Sabirin pada acara pembukaan Musrenbang Kecamatan Singkep Selatan yang berlangsung di gedung pusat promosi Desa Resang. Senin (22/2)

Musrenbang dihadiri Camat Singkep Selatan, Pimpinan OPD serta Kepala Dinas atau Kabid yang mewakili OPD masing-masing, Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Singkep Selatan, tokoh masyarakat serta seluruh tamu undangan.

“Saya berharap bahwa Musrenbang Kecamatan ini menghasilkan Dokumen Perencanaan Pembangunan yang mampu menampung aspirasi masyarakat di Kecamatan Singkep Selatan” harap Sabirin.

Sabirin juga berharap agar perencanaan pembangunan yang dihasilkan bersifat komprehensif baik dari sisi kepentingan Nasional maupun kepentingan Daerah dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Lingga ini.

Berdiri sebagai pembuka kegiatan Musrenbang ini, Sabirin yang juga merupakan camat Singkep Selatan mempersilahkan kepada seluruh OPD dan pihak desa melanjutkan proses sesi tanya jawab sebagai upaya penyampaian dan penampungan aspirasi masyarakat Kecamatan Singkep Selatan.

Diakhir kegiatan, Sabirin menyampaikan harapan kepada pihak desa dan OPD yang hadir agar semoga apa yang menjadi usulan prioritas dapat di perjuangkan oleh pemerintah daerah, sehingga aspirasi masyarakat di Kecamatan Singkep bisa terealisasi di tahun 2022 nantinya.(SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *