Kecamatan Bakung Serumpun Gelar Musrenbang

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) merupakan salah satu tahapan dalam penyelenggaraan perencanaan pembangunan dan penganggaran di daerah.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN), dalam pasal 1 ayat (21) dinyatakan bahwa Musrenbang adalah forum antar pelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan rencana pembangunan Daerah.

Bertempat di SMPN 2 Senayang, Pemerintah Kecamatan Bakung Serumpun menggelar kegiatan Musrenbang ini yang dibuka langsung oleh Camat Bakung Serumpun Abdul Kadir. Rabu (17/2)

Dalam sambutannya, Abdul Kadir berharap Musrenbang ini dapat mencerminkan semangat musyawarah yang bersifat partisipatif dan dialogis, serta ajang yang bersahabat bagi warga masyarakat dalam menyuarakan aspirasi dan kebutuhannya, serta menetapkan prioritas program dan kegiatan pembangunan.

Selian itu Camat Bakung Serumpun ini juga berharap Musrenbang ini dapat dijadikan sebagai forum pendidikan warga agar menjadi bagian aktif dari tata pemerintahan dan pem bangunan.

“Dengan desa dan warga yang aktif dalam menyampaikan usulan pembangunan, tentu kita berharap apa yang selama ini yang ingin kita harapkan menjadi pembangunan yang dapat direalisasikan melalui Musrenbang ini” sebut Abdul Kadir.

Diketahui adapun berbagai usulan prioritas yang ada didesa di Kecamatan Bakung Serumpun ini ialah antara lain seperti pembangunan infrastruktur/prasarana olahraga, pembangunan infrastruktur/prasarana utilitas pendidikan, pembangunan sarana dan prasarana perhubungan laut, perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan Penyediaan/Pengembangan Jaringan Telekomunikasi.

Setelah berbagai usulan disampaikan dari masing-masing desa yang ada di Kecamatan Bakung Serumpun, seperti biasanya kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan tanggapan dari masing-masing OPD terkait. (Faj/Lin/TM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *