M. Nizar Kembali Menjadi Orang Pertama Penerima Suntik Vaksin Jilid II

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pelaksanaan pemberian vaksin sinovac untuk dosis kedua di Kabupaten Lingga resmi digelar di halaman Dinkes Lingga, di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Senin (15/2)

Plt. Bupati Lingga, Muhammad Nizar menjadi orang pertama yang menerima pemberian vaksin ini, setelah sebelumnya pada jilid pertama dia juga adalah orang yang pertama menerima suntik vaksin di Kabupaten Lingga.

dr. Yan Cahyadi Anas yang bertindak sebagai pelaksana pemberian vaksin sinovac mengatakan bahwa pemberian dosis kedua tersebut merupakan dosis untuk pelengkap dari sebelumnya.

“Hari ini adalah kegiatan pemberian vaksin dosis kedua dari pencanangan sebelumnya. Jadi, bagi yang telah mendapatkan vaksin pertama pada saat pencanangan kini diberikan dosis kedua untuk pelengkapnya,” kata dr. Yan Cahyadi Anas.

Pemberian dari dosis kedua ini juga bertujuan untuk menyempurnakan antibodi yang ada di badan pasien sebelumnya.

dr. Yan Cahyadi Anas mengatakan kalau target dari pemberian vaksin sinovac nantinya berjumlah 70% dari total jumlah keseluruhan masyarakat Kabupaten Lingga.

“Target untuk vaksinasi Covid-19 ini adalah 70% dari populasi. Jadi, ada 70% masyarakat Kabupaten Lingga yang akan diberikan vaksinasi. Untuk tahap pertama tadi dilakukan 100% untuk tenaga kesehatan dan pejabat publik,” jelas dr. Yan Cahyadi Anas.

Namun menurutnya, meski menerima pemberian vaksin sinovac, dr. Yan Cahyadi Anas tetap mengimbau untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada.

Sementara itu, Plt. Bupati Lingga Muhammad Nizar mengungkapkan bahwa selama menerima penyuntikan vaksin sinovac tahap kedua ini, dirinya tidak merasakan efek apa-apa.

Plt. Bupati Lingga ini berharap vaksinisasi ini nantinya bisa berlanjut hingga ke masyarakat. Kehadiran mereka saat menjadi penerima vaksinisasi awal juga dimaksudkan untuk memberitahukan kepada masyarakat terkait amannya penggunaan vaksin sinovac tersebut.

“Harapan untuk vaksinasi ini tentunya tidak hanya dilakukan pada nakes dan pejabat saja, namun juga akan dilanjutkan untuk masyarakat. Masyarakat juga harus dapat untuk vaksin Makanya hari ini hadir dari bupati, Ketua DPRD Lingga, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, serta nakesnya. Bukan untuk apa-apa, tetapi untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman digunakan” jelas M. Nizar. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *