Gelar Musrenbang, Camat Lingga Utara Harap 2022 Usulan Terealisasi

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemerintah Kecamatan Lingga Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 pada Senin (08/02/2021) pagi, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Lingga Utara.

Mengusung tema “Percepatan Pembangunan Berkualitas Menuju Masyarakat Sejahtera, Berdaya Saing dan Berbudaya” diharapkan berbagai bentuk usulan dari Desa-Desa dan Kecamatan akan terealisasi.

Pada Musrenbang tersebut, tampak hadir Asisten Pemerintahan Setda Lingga, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD Kabupaten Lingga Dapil 1 dan Dapil 2, Camat Lingga Utara, OPD, Kepala Desa Sekecamatan Lingga Utara, Lurah, BPD Se-Kecamatan Lingga Utara dan tokoh masyarakat.

Membuka gelaran acara, Camat Lingga Utara Zulsafri menyampaikan bahwa pada Musrenbang kali ini Kecamatan Lingga Utara yang terdiri dari 9 desa dan 1 kelurahan mengusulkan 5 usulan prioritas termasuk desa harapan. “Dari usulan itu, kami dari pihak kecamatan, desa dan kelurahan berharap agar bisa terealisasi pada tahun mendatang,” ujarnya.

Demikian juga halnya dengan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lingga Aziz Martindas. Ia menyampaikan agar Musrenbang yang merupakan program pemerintah ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan bisa bermanfaat untuk mewujudkan pembangunan yang dapat tercapai dengan skala prioritas dalam memajukan pergerakan ekonomi masyarakat.

Berbagai usulan dari desa disampaikan langsung oleh kepala desa dan BPD mulai dari usulan pembangunan pelabuhan, jalan, polindes, lapangan bola kaki, jembatan serta pagar sekolah yang langsung ditanggapi oleh OPD terkait. Meskipun ada ungkapan kekecewaan karena beberapa usulan dari tahun-tahun yang lalu belum semua terealisasi, pihak OPD terkait juga menyampaikan segala solusi dan tanggapan terhadap keluhan-keluhan dari kecamatan, desa-desa dan kelurahan tersebut. (YOF/RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *