Plt Bupati Lingga Hadiri Panen Udang Vanamei di Desa Tinjul dan Resang

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Plt Bupati Lingga didampingi istri turut menghadiri acara Panen Parsial Tambak Udang Vanamei yang bertempat di Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat serta Panen Persial Tambak Udang Pokdakan Mesrai Maju Di Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan. Jumat (5/6)

Hadir pada kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Kasi sarana dan prasarana perikanan budidaya, Camat Singkep Barat, Kepala Desa Tinjul, Para ketua Pokja dan serta masyarakat sekitar yang menyambut antusias kegiatan panen parsial udang Vanamei di lokasi daerahnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa sebagai harapan diberikan kelancaran dalam melaksanakan panen Vanamei di tambak udang Desa Tinjul.

Mastur selaku ketua tambak udang Desa Tinjul menyampaikan Panen ini merupakan panen yang ke 3xnya. Untuk itu, targetnya hanya ingin mengangkat sebanyak 500 kg.

“Insyaallah dengan program ini Lingga akan lebih maju untuk bidang ekonomi masyarakatnya” tutur Mastur.

Sementara Camat Singkep Barat pada sambutannya menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bupati Lingga yang juga turut didampingi istrinya dalam pelaksanaan panen udang Vanamei ini.

“Saya merasa bangga kepada masyarakat saya khususnya Pokja dalam mengelola tambak ini dengan baik sehingga dapat membuahkan penghasilan untuk masyarakat kami khususnya Pokja (terus berkembang) ini”. Sebut Camat Singkep Barat.

Plt. Bupati Lingga yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan dan mengajak masyarakat bekerjasama dalam memanfaatkan BUMDES.

“Kita berharap panen ini terus berlanjut dan kedepannya kita terus berharap selalu mendapatkan peningkatan mulai dari hasil panen hingga terwujudnya penambahan kolam untuk tambak udang ini” ujar Plt M. Nizar.

 

Nizar berharap, dari hasil panen ini masyarakat bisa lebih kompak untuk hasil dari panen dan dapat dibelikan entah itu untuk bentuk bibit baru atau perawatan tambak bahkan kebutuhan lainnya.

“Insyaallah pemerintah daerah tidak akan tutup mata dan semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut didaerah Lingga bagian manapun” imbuh Plt Bupati Lingga ini.

Dihari yang sama kegiatan Panen parsial udang Vanamei juga dilaksanakan di Singkep Selatan Desa Resang yang memiliki target panen yang sama juga yakni sebanyak 500kg.

“Alhamdulillah pihak desa dan juga masyarakat saling semangat bergotong royong untuk lebih berkembang kedepannya lagi dalam mengelola tambak udang ini” sebut Kades Resang.

Selain itu ditempat yang sama, Muslim selaku perwakilan dari Dinas Perikanan menyampaikan dukungannya kepada Pokja pengelola tambak udang agar terus meningkatkan kekompakan dalam melakukan perawatan tambak udang sehingga dapat menghasilkan hasil panen yang lebih banyak lagi.

“Nanti udang ini akan di ekspor ke Batam sesuai size yang sudah ditetapkan dan kita berharap tentunya untuk panen berikutnya dapat lebih banyak melebihi target awal kita” tutup Muslim. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *