Pj Sekda Lingga Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Singkep Pesisir

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Kecamatan Singkep Pesisir buka Musrenbang tingkat Kecamatan yang turut dihadiri Pj. Sekda Lingga pada Rabu (3/2).Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga pada Rabu (3/2), menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk tingkat Kecamatan Singkep Pesisir.

Musrenbang perdana tingkat kecamatan ini juga turut dihadiri seluruh kepala desa dan perangkat desa se-Kecamatan Singkep Pesisir.

Musrenbang ini berlangsung di Gedung Bestari Desa Lanjut. Acara yg diadakan setiap tahunnya itu dihadiri para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta tokoh masyarakat Kecamatan Singkep Pesisir.

Sekretaris Camat Singkep Pesisir Shaddik Raddis pada sambutannya menyampaikan, pergelaran Musrenbang tahun ini adalah sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Lingga.

“Dalam menyusun rencana pembangunan nanti harus benar-benar berdasarkan fakta serta data, karena itu yang diperlukan oleh masyarakat, bukan berdasarkan selera, karena apabila berdasarkan selera nanti tidak akan ada titik temu”. Tegas PJ Sekretaris Daerah Syamsudi.

Kemudian beliau menuturkan dalam menetapkan sumber pembangunan, jangan hanya mengacu kepada APBD, dikarenakan pada setiap daerah memiliki sumber dana bahkan dari dana provinsi atau anggaran tingkat nasional.

Pada Musrenbang yang digelar ini pun turut diisi pemaparan dari masing-masing kepala desa se-Kecamatan Singkep Pesisir dan pemaparan dari tiap-tiap OPD yg hadir serta sesi tanya jawab antar masyarakat dengan OPD terkait.

Musrenbang Kecamatan dilaksanakan setiap tahun pada bulan februari guna mendapatkan masukan kegiatan prioritas di kecamatan kepada pihak Kabupaten. (S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *