Buka Musrenbang Singkep, Bupati Lingga Serahkan Bantuan Alat Musik Tradisional

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemerintah Kecamatan Singkep menggelar pelaksanaan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di Gedung Nasional, Dabo pada hari Rabu (03/02/2020).

Kegiatan Musrenbang ini diadakan sebagai upaya Pemkab Lingga dapat bersinergi dan saling mendukung serta  mengetahui hal-hal yang diperlukan dan diprioritaskan dalam pembangunan disetiap desa dengan mengusung tema “Percepatan Pembangunan Berkualitas Menuju Masyarakat Sejahtera Berdaya Saing dan Berbudaya

Bupati Lingga M.Nizar yang hadir langsung pada pembukaan Musrenbang tersebut sangat mengapresiasi jalannya acara tesebut. Dan menyampaikan komitmen kepada masyarakat Singkep bahwasannya pilkada sudah selesai dan diharapkan tidak terbawa lagi ke hal-hal yang negatif.

Lebih lanjut Ia menambahkan agar semua pihak bisa bersama-sama membangun Kabupaten Lingga dan tentunya Kecamatan Singkep di semua aspek. “Saya berharap pembangunan di Kecamatan Singkep bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya.

Sementara itu Agustiar selaku Camat Singkep yang hadir dalam Musrenbang tersebut menyampaikan bahwa dalam upaya perencanaan pembangunan, pihaknya akan melakukan penjaringan aspirasi masyarakat yang akan dijadikan percepatan pembangunan  di Kecamatan Singkep.

“Dengan diadakannya Musrenbang tahun 2021 program pembangunan dapat terealisasi sesuai tema yang ada,” ujarnya.

Kemudian kegiatan pembukaan Musrenbang ditutup dengan pemberian alat-alat musik tradisional kepada masyarakat secara simbolis oleh Bupati Lingga.

Sebagai tambahan informasi, pada Musrenbang kali ini Pemkab Lingga telah menerapkan penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Nantinya usulan dari desa atau kelurahan diinput terlebih dahulu di SIPD tersebut, kemudian diverifikasi oleh Bapedda dan kecamatan dan akan diakses oleh KPK dan BPK yang akan menjadi rencana strategi (Renstra). (DS/RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *