Dinkes Lingga Jemput Cold Chain untuk Benan dan Rejai

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam rangka mengatasi kekurangan fasilitas untuk pelaksanaan vaksinasi di dua fasilitas layanan kesehatan (fasyankes), Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kabupaten Lingga, mengambil langkah cepat dengan melakukan koordinasi ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II di Tanjungpinang. (1/2/2021)

Wirawan Trisna Putra atau yang akrab disapa Awin selaku Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular menyebutkan bahwa langkah ini dilakukan adalah sebagai upaya pemerintah daerah untuk mendukung pemerintah pusat dalam rangka pemerataan vaksinasi Covid-19 secara nasional.

“Alhamdulillah surat peminjaman yang kita ajukan, direspon dengan baik dan diterima secara langsung oleh Kepala KKP Tanjungpinang, Bapak Agus Jamaludin, SKM., M.Kes. Nantinya alat yang kita pinjam inilah yang akan melengkapi kekurangan di Kabupaten Lingga,” ujar Awin dalam keterangannya melalui saluran seluler.

Ia juga menginformasikan bahwa Cold Chain yang fungsinya untuk menjaga agar suhu vaksin tetap stabil antara 2 sampai 8 derajat celcius ini, nantinya akan dipergunakan untuk menyimpan vaksin di dua lokasi Puskesmas yakni Benan dan Rejai.

Ia berharap, dengan adanya penambahan fasilitas ini, akan lebih memudahkan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Lingga. “Ya, meskipun saat ini stasusnya pinjam pakai, kami berharap kedepannya fasilitas ini segera diadakan, untuk peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih baik di Kabupaten Lingga,” pungkasnya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *