Usulan Diterima, Dishub Lingga Tambahan 3 Armada Baru

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Lingga melaui Dinas Perhubungan (Dishub) telah menerima bantuan bus baru sebanyak tiga (3) unit.

Bus ini merupakan hasil usulan dari Pemkab Lingga kepada Kementerian Perhubungan mengingat masih adanya beberapa desa yang sangat memerlukan sarana transportasi darat ini.

Selamat selaku Kepala Dinas Perhubungan menyampaikan bahwa Kabupaten Lingga merupakan satu-satunya Kabupaten di Kepulauan Riau yang mendapatkan bantuan bus terbanyak dari pemerintah pusat, yakni satu dari tiga bus tersebut akan diperuntukan untuk sekolah yang sifatnya sekolah agama dan dua lagi atas nama Dinas Perhubungan yang akan digunakan untuk operasional dinas dalam rangka acara-acara tertentu dan juga akan digunakan untuk sekolah yang jarak tempuhnya jauh dari satu desa ke desa lainnya.

“Hal ini nantinya membutuhkan melalui koordinasi Dishub dengan Camat atau Kepala Desa. Namun saat ini bus tersebut belum serah terima karena masih proses surat menyurat dan masih standby di kantor Perhubungan”, imbuhnya

Mengetahui kabar tersebut, Bupati Lingga Muhammad Nizar menyambut baik hal ini dan berharap agar kedepannya Dinas Perhubungan, baik di bidang darat maupun di bidang laut, agar tetap senantiasa melakukan koordinasi yang baik kepada pihak kementerian terkait kebutuhan dan hal-hal lain  yang perlu disampaikan dan juga didiskusikan.

Terkait kebutuhan lain, Kepala Dinas Perhubungan juga menginformasikan bahwa untuk kedepannya, Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga juga sedang mengusulkan bus air berupa kapal cepat yang nantinya akan dioperasikan di pulau-pulau, serta roro mini untuk daerah Sebangke – Senayang dan pulau Lingga. Selamat berharap Bupati Lingga mendukung hal tersebut, sehingga dapat segera terealisasi. (DS/RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *