Edukasi Masyarakat Tentang Vaksin, Kominfo Gandeng Dinkes Gelar Sosialisasi

Diposting pada

 Lingga (Media Center) – Untuk mendukung gerakan vaksinasi yang merata secar nasional, Pemerintah daerah Kabupaten Lingga dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai motor penggerak penyebaran informasi di daerah, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan mengadakan sosialisasi dan edukasi vaksinasi Covid-19 yang disejalankan dengan dialog interaktif. Jumat (29/1)

Kegiatan yang disiarkan secara langsung melalui Radio Bunda Tanah Melayu FM dan kanal Youtube Media Center Lingga ini dihadiri oleh beberapa narasumber mulai dari Pj. Sekda Lingga Syamsudi, dr. Ahmad Khaeril Irfan, Ka. Dinkes PPKB Abdul Mulkan Azima, Kasi Surveilan dan Imunisasi Melyanti serta Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Desi Emiliasari.

Pj. Sekda Lingga Syamsudi dalam sambutannya berharap agar kegiatan berjalan sesuai dengan harapan dan apa yang menjadi harapan dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu Kepala Dinas PPKB Abdul Mulkan Azima bersyukur dengan telah sampainya vaksin sebanyak 1.920 lebih pada 26 Januari lalu.

Lanjutnya kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan pada 1 atau 2 Februari mendatang, dengan ketentuan dan atau pasian-pasiennya yang telah masuk kategori sesuai prosedur yang dibutuhkan.

Ditempat yang sama juga dr. Ahmad mengatakan bahwa covid ini lebih rentan menyerang kepada usia 31 tahun hingga keatas.

“Semakin tua usia maka akan semakin mudah terpapar dan terkonfirmasi virus Corona. Lebih mudah juga kepada pasien yang sebelumnya memiliki penyakit darah tinggi, kencing manis, asma dan juga kepada para perokok berat” jelasnya.

Dengan demikian untuk mencegah hal ini kita harus meningkatkan daya imun seperti berolahraga dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Vaksin ini merupakan produk biologi yang berisi antigen untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari penyakit berat” terang dr. Ahmad.

Dari Dinas Kesehatan senantiasa menghimbau dan berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker serta mencuci tangan.

Ditempat yang sama, Kapolsek Daik yang ditunjuk mewakili Kapolres Lingga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak menerima berita begitu saja terkait masalah Covid-19, adalah melainkan harus cek atau tabayyun terlebih dahulu kebenaran berita yang diperoleh.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Izjumadillah yang juga turut serta hadir pada kegiatan ini menyampaikan bahwa Kominfo siap membantu menyebarluaskan terkait informasi vaksinasi dalam penanganan Covid-19.

Dengan telah diadakannya sosialisasi dan edukasi vaksinasi ini, Sekda Lingga Syamsudi berpesan dan berharap kepada masyarakat agar jangan lagi takut untuk divaksin. Karena hal ini sudah dikaji dengan baik oleh pemerintah dan dinas / tenaga kesehatan.

“Pemerintah daerah mendukung penuh program vaksinasi ini dengan bersinergi bersama TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat”. Tutup Pj. Sekda Lingga Syamsudi. (SMI/RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *