Pemkab Lingga Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Kebakaran

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Lingga kunjungi lokasi rumah korban kebakaran di Sawin Daik Lingga dalam rangka menyerahkan bantuan kepada pihak keluarga korban.

Dalam rangka kunjungan penyerahan bantuan ini, hadir istri Plt. Bupati Lingga ibu Maratusholiha didampingi ketua darma wanita Kabupaten Lingga Syahrul Bariah, Kepala Dinsos Lingga, Kapolsek Daik, BPBD dan BNPB Lingga, Kabid Perkim serta Perwakilan elemen masyarakat yang turut juga ikut memberikan sumbangan bantuan kepada keluarga korban.

Dilokasi, Kepala Dinsos Lingga menyampaikan bahwa sebenarnya bantuan ini ingin diserahkan pada waktu hari kejadian, namun dikarenakan pertimbangan sesuatu dan harus lebih mengutamakan evakuasi korban maka hal ini baru dapat dilaksanakan pada hari ini. Rabu (27/1)

“Dari pemerintah daerah, Bupati Lingga melalui kami semua dan saya Kepala Dinas Sosial menyampaikan belasungkawa dan luka yang mendalam dan turut prihatin atas kejadian yang telah berlaku” ujar Kisanjaya kepada pihak keluarga korban kebakaran ini.

“Kita sama-sama berdoa semoga korban yang telah pergi, tenang dan tidak ada lagi derita yang beliau tanggung insyaallah beliau ditempatkan disisi yang layak oleh Allah SWT, Khusnul khatimah insyaallah Aamiin” lanjut Kepala Dinsos Lingga.

Disela-sela menyerahkan bantuan, Istri Plt. Bupati Lingga menyempatkan diri berdialog dengan keluarga korban dan mengatakan, bantuan yang diberikan Pemkab dan elemen masyarakat tidak sepenuhnya bisa mengganti atas kerugian yang diderita akibat dari musibah ini.

”Semua datangnya dari Allah. Kita sebagai hambanya harus ikhlas menerimanya dengan lapang dada,” ujar ibu Matusholiha.

Beliau juga berharap dengan bantuan yang diberikan oleh Pemkab tersebut dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami oleh korban.

Diakhir kegiatan ini, agenda dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk almarhum yang dipimpin langsung oleh menantu korban.

Adapun bantuan yang disumbangkan yakni berupa kebutuhan dapur, pakaian dan berbagai macam sembako, serta perlengkapan lain seperti sabun mandi dan juga uang tunai.

Disampaikan Kisanjaya, pemerintah daerah sedang melakukan koordinasi dengan dinas Perkim untuk melakukan bantuan pembangunan rumah korban. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *