Pemkab Lingga Hadiri Kegiatan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Bersama BPK Perwakilan Provinsi Kepri Secara Vidcon

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kabupaten Lingga semester II Tahun 2020 melalui video conference sebagai pelaksanaan physical distancing dalam antisipasi dampak virus covid-19.

Penyerahan LHP oleh BPK perwakilan provinsi Kepri ini dihadiri Plt Bupati Lingga M. Nizar yang didampingi Pj Sekda Lingga Syamsudi dan instansi terkait yakni Inspektorat, PU, Setda, Dinas Pendidikan, dan BPKAD Kabupaten Lingga.

LHP tersebut diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepri, secara simbolis kepada Plt Bupati Lingga M. Nizar dan Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasiruddin yang selanjutnya, LHP dikirimkan dalam bentuk softcopy melalui email.

Sesaat sebelum penyerahan kegiatan dilaksanakan penandatanganan berita acara oleh BPK Perwakilan Provinsi Kepri serta diikuti oleh Plt Bupati Lingga M. Nizar.

Diberi kesempatan menyampaikan sambutannya oleh BPK perwakilan Provinsi Kepri, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasiruddin mengatakan Kabupaten Lingga akan tetap komitmen dan terus mendorong perbaikan pengelolaan keuangan dengan menjalankan dan menerapkan praktik-praktik pengelolaan keuangan yang baik.

Sebagaimana diketahui pemeriksaan laporan keuangan ini bertujuan untuk mengidentifikasikan hal-hal yang perlu menjadi perhatian lembaga perwakilan.

Selesai penyerahan, Pimpinan BPK perwakilan Provinsi Kepri menyampaikan bahwa pejabat wajib memberikan penjelasan yang akan disampaikan kepada BPK dan hal ini wajib dilaporkan selama 60 hari setelah pemeriksaan. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *