KKP II Tanjungpinang Sumbangkan 1.000 Rapid Test Kepada Pemkab Lingga

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Kementerian Kesehatan Kelas II Tanjungpinang memberikan bantuan 1.000 rapid test kepada Pemerintah Kabupaten Lingga, Daik Lingga, Kamis (17/12). Pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk skrining kepada masyarakat Lingga yang memeliki riwayat perjalan atau kontak erat terkait penyeberan virus corona.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kepala Kemenkes Kelas II Tanjungpinang Agus Jamaluddin Kepada Kepala Rumah Sakit Encik Mariyam dr. Suryadi (Atan) yang didampingi oleh Plt. Bupati Lingga M. Nizar.

Selain memberikan 1.000 rapid test kepada RS. Ecik Mariyam, KKP II Tanjungpinang juga memberikan bantuan berupa 100 Asmat dan bantuan yang sama juga diperuntukkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga sebanyak 1.000 pcs dan 100 Asmat.

Agus Jasmaluddin mengatakan pemerintah Indonesia menyadari bahwa situasi selama pandemi di Indonesia belum ideal. Pemerintah meyakini dengan upaya yang dilakukan dalam memerangi pandemic Covid-19 akan berhasil.

”Kami terus melakukan peningkatan kapasitas dan respons dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Dia menambahkan agar bantuan ini dapat dimanfatkan semaksimal mungkin, dan untuk ketersediaan vaksin, terangnya Pemerintah pusat masih memperuntukkan untuk wilayah Jawa dan Bali.

 

“Kita selalu berharap, pemerintah daerah dapat melindungi masyarakatnya dan hal ini juga butuh kesadaran dari warganya sendiri dengan tetap dapat menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan serta Menjaga Jarak), dan Insya Allah Kabupaten Lingga ini tetatp terhindar dari penyebaran Covid-19 dan selalu berada pada zona hijau” harap beliau. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *