Pemkab Lingga Gelar Festival Seni Islam 2020

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan sempena memperingati HUT ke-17 tahun Kabupaten Lingga, Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar Festival Seni Islam 2020 dengan lomba rebana, marawis dan nasyid yang digelar didepan halaman kantor Bupati Lingga. (17/11)

Kasubbagkesejahteraan masyarakat Hazni Hamka dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini adalah untuk menjalani ukhuwah islamiah dan kebersamaan dalam melantunkan sholawat sempena memperingati maulid nabi Muhammad SAW.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, semakin mengingatkan pribadi kita agar senantiasa melantunkan sholawat agar mendapatkan keberkahan dan syafaat” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Jaya Atmajaria menyampaikan kepada para peserta lomba hendaklah peserta tidak terlalu berambisi untuk mendapatkan juara namun melainkan berharap mendapatkan syafaat dari Rasulullah dalam melantunkan sholawat serta zikir-zikir syair sholawat kepadanya.

Dia menyebutkan kegiatan ini juga adalah upaya memelihara seni kebudayaan Melayu yang selalu identik dengan kebudayaan Islam.

Diketahui kegiatan ini diikuti 7 perwakilan dari setiap kecamatan yang bersedia mengirimkan perwakilannya untuk ikut tampil di ajang lomba Rebana, Marawis dan Nasyid ini. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *