Jadwal Debat Berubah, KPU Gelar Rapat

Diposting pada

Lingga (Media Center Lingga) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga menggelar rapat persiapan pelaksaan tahapan Pilkada pada Jum’at (23/10/2020) pagi di ruang rapat kantor KPU Lingga.

Rapat yang dihadiri oleh Liaison Officer (LO) dari masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga ini merupakan rapat persiapan pelaksanaan debat publik yang  akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Asry dari Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Lingga menyebutkan bahwa, debat tersebut awalnya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober mendatang, namun dikarenakan adanya kendala, maka diundur pelaksanaannya menjadi tanggal 4 November mendatang untuk debat publik tahap pertama. Sedangkan untuk tahap kedua, Asry menginformasikan akan dilaksanakan pada tanggal 18 November 2020.

“Untuk debat pertama pada tanggal 4 November 2020 mendatang, rencananya akan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lingga. Sedangkan untuk pelaksanaan tahap kedua, akan dilaksanakan di Gedung Polres Lingga,” ungkap Asry.

Sementara itu, Zulyadin dari Divisi Hukum KPU Lingga menambahkan bahwa ada dua (2) tema besar dalam pelaksaan kedua debat tersebut.  Tema pertama dalam debat pada 4 November 2020 yang akan datang adalah ‘Langkah strategis dalam rangka percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat Lingga’. Sedangkan untuk tema besar tahap kedua, akan diinformasikan nanti.

“Untuk merumuskan pertanyaan pada pelaksaan debat tersebut, kami bekerjasama dengan para akademisi dari UMRAH, yakni perumus dan juga moderator. Dengan diundurnya pelaksanaan debat ini, maka kami harapkan mereka lebih punya persiapan yang matang dan ruang yang cukup bagi para Paslon,” kata Zul.

Adapun materi yang akan dibahas pada debat tahap pertama adalah terkait dengan pendidikan, sosial, ekonomi, kebudayaan, agama dan juga termasuk penanganan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Lingga. “Kami berharap semua Paslon untuk segera mempersiapkan diri,” pungkasnya.

Dari rapat singkat tersebut diinformasikan bahwa nantinya pada hari pelaksanaan hanya 25 orang yang diperkenankan hadir di dalam ruangan, yakni masing-masing 2 orang Paslon dan 4 orang tim kampanye, 2 orang dari Bawaslu, dan 5 orang dari KPU Lingga, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Diketahui hadir pada acara tersebut Asisten Administrasi Umum Setda Lingga, Kadis Kominfo, Anggota Bawaslu, serta Perwakilan Radio BTM dan Paradise. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *