Pjs.Bupati Lingga Targetkan Peningkatan Partisipasi Pemilih di Pilkada Lingga

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Usai kunjungan kerja di Kecamatan Singkep, Pjs.Bupati Lingga beserta Asisten Pemerintahan Rusli melanjutkan kunjungannya ke Kecamatan Singkep Pesisir. Bertempat di Gedung PNPM Mandiri Desa Lanjut., hadir sejumlah tamu undangan dari TNI, Polri, Lurah, Kepala Desa, Para Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, BPD, hingga Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Tak jauh berbeda dengan kunjungan sebelumnya, Pjs.Bupati Lingga memanfaatkan kesempatan silaturahim ini untuk mengajak semua pihak menyukseskan Pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Jika para Lurah, Kades, BPD dan Tokoh Masyarakat saling bekerjasama mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang, maka Juramadi Esram optimis target 80% partisipasi pemilih di Kabupaten Lingga akan tercapai.

Namun demikian, kembali ia tekankan pelaksanaan Pilkada tahun ini harus benar-benar menjalankan protokol kesehatan. Mengingat momen pesta rakyat tahun ini masih berada dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga kesehatan masyarakat harus diutamakan.

“Saya menghimbau, kepada Kades, jika nanti ada yang datang kampanye, pastikan mereka menggunakan masker dan menjalankan protokol kesehatan,” kata Juramadi menegaskan.

Sementara itu, menyoroti masalah netralitas ASN, Pjs.Bupati Lingga mengabarkan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan deklarasi netralitas ASN. Hal ini diharapkan agar kejadian keterlibatan ASN dalam politik tidak terjadi lagi di Kabupaten Lingga.

“Insya Allah, hari Jum’at dalam waktu dekat, kita akan laksanakan deklarasi netralitas ASN,” ungkapnya.

Iya juga berpesan kepada semua yang hadir untuk tetap menjaga soliditas dan kekompakan. Jangan sampai momen 5 tahun sekali ini menjadikan hubungan bertetangga menjadi tidak akur dan membuat masyarakat saling berpecah belah.

Acara ditutup dengan deklarasi “Pilkada Sehat” dan penyerahan masker secara simbolis. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *