Hadiri Apel Perdana, Pjs. Bupati Lingga Sampaikan Pesan Penting

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pasca ditetapkannya Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lingga oleh Menteri Dalam Negeri pada Sabtu (26/09/2020) lalu, Pemkab Lingga menggelar apel perdana yang dipimpin langsung oleh Juramadi Esram sebagai pembina upacara.

“Dalam satu bulan ini, saya sudah mengalami dua kali pelantikan. Pertama sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kepri, yang kedua dilantik sebagai Pjs.Bupati Lingga,” ungkapnya membuka sambutan.

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan SK yang terimanya dari Menteri Dalam Negeri, wewenang Penjabat Sementara, sama dengan Bupati. Yakni berhak menandatangani Peraturan Daerah (Perda), serta berhak membahas anggaran bersama DPRD Kabupaten Lingga.

“Wewenangnya sama, hanya waktunya berbeda. Yakni, selama Kepala Daerah melaksanakan cuti,” ungkapnya.

Selanjutnya, terdapat beberapa pesan yang disampaikan oleh Juramadi Esram terkait penunjukkan sebagai Pjs.Bupati Lingga. Pertama memastikan proses pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat tetap berjalan sebagaimana biasanya, serta harus dipantau dan dimonitor oleh Pjs. Bupati melalui kepala perangkat daerah.

Kedua, memastikan agar tahapan Pilkada tetap berjalan sesuai dengan aturan dan harapan. “Insyallah saya sebagai Pjs. akan tetap berkoordinasi dengan forum koordinasi pimpinan daerah dan instansi terkait yang berperan dalam pelaksanaan Pilkada nantinya,”ungkap Juramadi.

Dan yang terakhir, adalah memastikan Pilkada tahun 2020 ini berjalan dengan luber dan jurdil, serta memastikan Pilkada berlangsung ‘Sehat’. Sehat dalam arti bebas kampanye uang, bebas intervensi dan sebagai, serta terhindar dari virus covid-19 yang sedang mewabah. Dan memastikan agar Pilkada ini tidak menimbulkan cluster baru.

“Artinya, covid ini akan selalu ada ditempat kita, namun harus dipastikan bahwa kita tetap menjaga kesehatan.  Mohon kerjasama kita semua, dan kita buktikan bahwa kita tetap bisa melaksanakan  tugas dan wewenang kita dengan sebagaimana mestinya,” pungkasnya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *