Wakil Bupati Lingga M. Nizar Hadiri Penyerahan BLT- DD, Sertifikat Tanah dan Pas Kecil di Desa Belungkur

Diposting pada
Lingga (Media Center) – Melewati jalan yang terjal, Wakil Bupati Lingga M. Nizar lakukan kunjungan ke Desa Belungkur dalam agenda menghadiri acara penyerahan BLT-DD, pembagian sertifikat tanah serta pembagian pas kecil yang merupakan program dari Dinas Perikanan. Dalam sambutannya Plt Kepala Desa Belungkur, Andi mengucapkan ribuan terimakasih atas kedatangan Wakil Bupati Lingga yang telah sudi hadir meski cuaca hujan kurang bersahabat. Andi menghimbau kepada masyarakatnya agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar selalu terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan terkait maraknya penyebaran virus COVID-19.
Sementara itu di kesempatan yang sama Wakil Bupati Lingga, M. Nizar juga menyempatkan memberikan ruang waktu tanya jawab kepada masyarakat setempat terkait permasalahan yang ada di Desa Belungkur ini. “Semoga apapun permasalahan yang ada di Desa kita ini dapat kita carikan solusi agar masalahnya segera terselesaikan” harap Nizar. Menanggapi keluhan dan aspirasi masyarakat Desa Belungkur terkait masalah perbaikan jalan, M. Nizar menyampaikan akan segera berkoordinasi kepada Dinas terkait agar apa yang menjadi tanggungjawab dapat segera dituntaskan.
Lebih lanjut, mengenai pembagian sertifikat tanah ini Wakil Bupati Lingga M. Nizar berpesan kepada semua masyarakat yang menerima agar nantinya juga turut melaksanakan kewajiban seperti membayar pajak. “Jadi siapapun yang telah memiliki sertifikat tanah ini, hendaklah menjaga dikarenakan ini adalah bukti autentik kepemilikan” ujar Nizar. Diketahui, BLT-DD yang diterima masyarakat desa Belungkur ialah merupakan BLT- DD tahap akhir yang berjumlah uang sebanyak Rp 300rb. “Semoga dengan telah diterimanya bantuan tahap akhir ini, dapat dipergunakan sebagaimana mestinya untuk keperluan rumah tangga sehari-hari” tutur M. Nizar.
Selain itu, Ramlan yang juga sebagai Kabid Perikanan dalam kesempatan ini juga menjelaskan kegunaan pas kecil yang berfungsi sebagai jaminan perlindungan terhadap nelayan dan juga BPJS Ketenagakerjaan terhadap Nelayan. Hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati Lingga, Kepala Bidang Perikanan, Plt Kepala Desa dan seluruh masyarakat yang menerima bantuan. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *