Wakil Bupati Hadiri Syukuran dan Ramah Tamah di 4 Desa Wialayah Keacamatan Bakung Serumpun

Diposting pada
Lingga (Media Center) – Wakil Bupati M. Nizar lakukan kunjungan ke 4 desa di wilayah Kecamatan Bakung Serumpun dalam rangka ramah tamah dan syukuran desa persiapan. (1/9) Kedatangan Wakil Bupati bersama rombongan ini disambut baik lagi meriah oleh masyarakat persiapan desa Sebung yakni dengan sambutan silat Melayu dan juga tari persembahan. Dalam melaksanakan kunjungan ini, Wakil Bupati Lingga turut didampingi Ketua DPRD Lingga Ahmad Nasyruddin dan anggotanya serta beberapa pejabat daerah seperti Kabag Pemerintahan, Kabag Humas dan rombongan lainnya.
Kegiatan semulanya dijadwalkan turut hadir Gubernur Kepri, namun dikarenkan ada hal yang tidak bisa ditinggalkan, Gubernur Kepri Isdianto bergerak menuju ibukota negara, yakni Jakarta. Dalam kesempatan ini di desa persiapan desa Berjung dan desa persiapan Buyu, Wakil Bupati Lingga menyampaikan rasa syukur bahwa dari proses yang cukup panjang, kerjasama yang baik antara pemerintah daerah, DPRD dan juga masyarakat, pada hari ini sudah resmi terbentuk sebagai desa persiapan.
“Desa persiapan ini adalah salah satu dari aspirasi masyarakat yang telah sama-sama diupayakan hingga bisa terwujud. Dan alhamdulillah hari ini telah bisa kita rasakan hasil dari perjuangan kita bersama-sama hingga menjadi desa persiapan yang insyaallah kedepannya akan segera menjadi desa definitif” ujar Nizar. Dia menambahkan, untuk memajukan desa persiapan ini hingga menjadi desa definitif, diharapkan agar kita masyarakat dan pemerintah desa dan juga pemerintah daerah saling bahu membahu membangun dan berjalan seiring untuk pembangunan daerah hingga menjadi lebih maju.
“Dilakukannya pemekaran desa-desa baru ini adalah bertujuan untuk memperpendek rentang kendali demi mepermudah pelayanan terhadap masyarakat” jelasnya. Selain hadir di desa- desa persiapan Berjung dan Buyu, Wakil Bupati dan rombongan juga menyempatkan diri hadir di Desa Batu Belubang dan Cempe dalam agenda ramah tamah bersama masyarakat. Hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD, Ketua Komisi III dan Wakil komisi III, Kabag Pemerintahan, Kabag Humas dan Protokol serta seluruh rombongan dan masyarakat yang menyaksikan bahagia keberlangsungan acara ini. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *