Wakil Bupati Lingga Dukung Petani Singkong dan Sawah Desa Lanjut Singkep Pesisir

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Hadir dalam kegiatan sosialisasi program paska panen singkong petani Desa Lanjut, Wakil Bupati Lingga berikan motivasi dan dukungan pada para petani, kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Bestari, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga. Rabu (08/07/2020).

Wakil Bupati Lingga M. Nizar mengatakan, Pemerintah Daerah sangat mendukung program dibidang pertanian percetakan sawah ataupun petani singkong di Kabupaten Lingga dan terkhusus para petani masyarakat Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir yang sangat antusias dan semangat mengembangkan sektor pertanian.

Adapun bentuk dukungan dan dorongan dari Pemerintah Daerah terhadap para petani singkong dan percetakan sawah di Kecamatan Singkep Pesisir tersebut dengan telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Lingga untuk menganggarkan kebutuhan pengelolaan dan pemeliharaan lahan dan memberikan solusi terkait kendala yang dialami oleh para petani, baik itu bagi petani singkong ataupun percetakan sawah.

“Berkaitan dengan masalah irigasi sawah sudah disosialisasikan, untuk irigasi sawah akan diusulkan anggarannya di APBN semoga Desa Lanjut masuk dalam anggaran tersebut dan untuk petani ubi dengan lahan yang telah terkelola lebih kurang 70 hektare ini juga sudah disampaikan ke Dinas Pertanian untuk dianggarkan pada nantinya untuk kebutuhan pemeliharaannya seperti pupuk dan lainnya,” kata Nizar.

Terkait pemasaran hasil panen singkong tersebut, Nizar telah membicarakan dengan Dinas Pertanian Kabupaten Lingga, HKTI Kabupaten Lingga dan BUMD Lingga untuk membantu mencarikan dan memberikan solusi, serta terus memotivasi para petani singkong ataupun petani percetakan sawah di Kabupaten Lingga khususnya di Kecamatan Singkep Pesisir.

“Intinya pemerintah daerah sangat mendukung dan mensupport untuk program-program pertanian di Kabupaten Lingga dan juga akan terus memotivasi petani di Kabupaten Lingga untuk peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Nizar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashirudin, Camat Singkep Pesisir Recky Sarman Timur, Ketua HKTI Kabupaten Lingga Gani Atan Leman, Kepala Desa Lanjut Abu Samah, Ketua BPD Desa Lanjut dan Kelompok Tani Desa Lanjut. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *