Hadiri Syukuran Desa Persiapan Senempek, Wabup Himbau Penerapan 3P

Diposting pada

Pada kesempatan itu, Nizar menyampaikan kepada masyarakat Desa persiapan Senempek untuk saling bahu membahu, menuju desa persiapan menjadi desa defenitif. Ia juga menekankan pentingnya peran kepala Desa bersama masyarakat dalam pembangunan di pedesaan, yang bisa diwujudkan dengan melaksanakan 3P, yakni Proaktif, Partnership, serta Problem Solving

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Lingga mengucapkan selamat pada desa persiapan Senempek. Melalui proses panjang, akhirnya kerja keras kita dan keinginan masyarakat untuk mengupayakan pemekaran ini dapat terwujud. Harapan kita tentunya, semoga perjuangan pemekaran ini tidak sia-sia dan terwujud menjadi desa defenitif kedepannya,” kata Nizar.

Selain itu kepada Kepala Desa Persiapan Senempek, Nizar menyampaikan agar bisa arif dan bijaksana dalam menjalankan amanah dan tugasnya, serta bisa menerapkan 3P yakni, Proaktif terhadap masyarakat, menjalankan Partnership membangun dan menjalin komunikasi dengan relasi atau pejabat terkait dalam memajukan Desa Senempek, serta mampu mengupayakan Problem Solving dengan cara mencari solusi dan menggelar komunikasi bersama-sama masyarakat, perangkat dan tokoh masyarakat, agar saling mengisi dalam pemecahan masalah yang dihadapi, selama berjalannya desa persiapan ini dikedepannya.

“Saya yakin dan percaya bapak dan ibu serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan cerdik pandai desa ini, dapat bekerjasama dalam membangun desa yang sama-sama kita cintai ini. Semoga perjuangan kita membangun desa persiapan ini, tidak akan sia-sia dan bisa diwujudkan menjadi desa defenitif. Tentunya untuk menjadi desa seutuhnya atau desa defenitif, akan dilalui proses panjang dan kajian peninjauan kelayakan desa ini, selama berjalannya waktu nantinya,” kata Nizar.

Sementara itu, Ketua Tim Pembentukan Desa Persiapan Senempek Muhammad Arief, SKM, M.Si mengatakan bahwa, tepatnya pada 18 Mei 2018 lalu, pihaknya bersama dengan Kepala Desa Limbung, RT, RW serta sejumlah masyarakat, telah melakukan rapat pembentukan pemekaran Senempek menjadi satu wilayah desa tersendiri dan dimekaran dari Desa Limbung.

“Atas dasar memperpendek rentang kendali dan pemerataan pembangunan, apalagi dengan ditunjang luas wilayah dan jumlah penduduk dari desa induk Limbung, maka desa ini sudah layak dimekarkan. Alhamdulilah dari hasil pertemuan itu, masyarakat dusun senempek khususnya bersama dengan masyarakat Sungai Nona, Sambau dan sekitarnya setuju dan mendukung akan terbentuknya desa persiapan Senempek ini,” ungkap Arief.

Arif menyampaikan bahwa perjalanan dan kerja keras semua pihak dalam rangka mewujudkan terbentuknya desa persiapan Senempek ini, sangatlah panjang dan telah melalui berbagai proses. Untuk itu, ia diharap dan menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama membangun desa persiapan Senempek menjadi lebih maju dan setara dengan desa-desa yang telah terbentuk hingga menuju desa defenitif nantinya.

“Ini tak mudah dan membutuhkan perjuangan. Kita menyadari Pemerintah Daerah, pak Bupati dan pak Wakil Bupati Lingga juga telah bersusah payah untuk memenuhi keinginan kita dalam mewujudkan desa ini menjadi desa persiapan. Prosesnya tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun melalui proses yang sangat panjang dan didukung oleh Pemerintah Daerah, tinggal bagaimana nantinya kita mengisi desa ini dengan manfaat-manfaat rentang kendali dan pembangunan yang tentunya untuk kita semua disini,” pungkasnya.

Hadir pada malam syukuran tersebut, Kabag Tata Pembangunan, Kabag Kominfo dan Humas, Kabag Umum Sekwan, perwakilan dari Kecamatan Lingga Utara, sejumlah Kepada Desa dan Ketua BPD, Pejabat Sementara Desa Persiapan Senempek, Ketua RT dan RW, Babinsa, Tokoh Agama, serta masyarakat. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *