Wakil Bupati Lingga Tinjau Rumah Warga Terdampak Luapan Lumpur

Diposting pada

Didampingi oleh Camat Selayar Muhammad Saman, Wakil Bupati Lingga mengunjungi salah satu rumah warga terdampak genangan lumpur di RT.03/RW01 Dusun I (satu) Desa Pantai Harapan Kecamatan Selayar.

Meskipun cukup luas area genangan lumpur yang timbul akibat adanya aktivitas penambangan pasir yang lokasinya tidak jauh dari pemukiman masyarakat, namun rombongan Wakil Bupati Lingga bisa tiba ke lokasi tersebut walaupun harus dengan berjalan kaki mengarungi lumpur.

Yahya, warga Teluk Mengkerang yang berkesempatan mendapat kunjungan langsung oleh Wakil Bupati Lingga berharap, kunjungan Wakil Bupati Lingga ini bisa mendatangkan solusi terbaik bagi masyarakat setempat.

Usai menunaikan sholat Jum’at di Masjid Nurussholat Kampung Teluk Mengkerang, Wakil Bupati Lingga menyampaikan bahwa Bupati Lingga Alias Wello telah menutup pengoperasian dua perusahaan tambang  pasir di Kabupaten Lingga. Hal ini juga sudah disampaikan kepada Gubernur Kepri.

Selanjutnya, pihak Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam hal ini Gubernur Kepri telah  memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepuluan Riau serta pihak terkait untuk turun meninjau langsung ke lokasi.

“Dan untuk yang  hari ini terjadi, saya berharap  Pak Camat dan Satpol PP, Babinsa,  Babinkamtibmas atau Kapolsubsektor untuk mengawasi, agar rumah saudara kita ini jangan diapa-apakan dulu. Biarkan seperti itu, artinya bukan kita biarkan, tetapi agar pihak Pemerintah Provinsi Kepri tau, dampak yang timbul akibat dari perizinan  yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi,” kata Nizar.

“Seperti yang kita lihat hari ini, kita turun untuk  mencari solusinya untuk orang tua kita atau saudara kita yang sangat memprihatinkan karena akibat dari limbah tersebut. Kita akan menunggu hingga hari Senin ini, agar pihak provinsi dan pihak perusahaan dapat segera menyelesaikan masalah ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *