Wakil Bupati Lingga Lakukan Peletakan Batu Pertama “Kampung Qur’an”

Diposting pada

Meskipun sempat diwarnai oleh turunnya hujan pada saat acara tersebut berlangsung, namun seluruh tamu undangan yang hadir optimis kegiatan tersebut bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Mengawali kegiatan, Ustadz Muhammad Najib S.SPd.i selaku Ketua Yayasan Khairul Ummah menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Lingga yang telah dengan sangat serius memberikan dukungan penuh terhadap terwujudnya Kampung Qur’an.

“Alhamdulilah keseriusan dari Pemkab Lingga, melalui Wakil Bupati Lingga nyatanya mampu menjadi pemicu semangat bagi para santri dan pengajar di Desa Kote ini untuk lebih serius dan lebih giat lagi dalam belajar,’’ terang Ustadz Muhammad Najib.

Memanfaatkan kesempatan itu, Ia juga menceritakan bahwa Kampung Qur’an ini dibangun sejak bulan Febuari 2020 lalu, dengan jumlah peserta didik sebanyak 15 orang. Namun proses belajar mengajar tetap berjalan meskipun masih kekurangan fasilitas pendukung.

Ia berharap, hadirnya Kampung Qur’an ini bisa menjadi benteng bagi generasi muda dari paham-paham radikal, serta mampu melahirkan para generasi muda yang mencintai Qur’an.

Sementara itu Wakil Bupati Lingga M.Nizar juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Desa Kote yang tampak antusias menghadiri acara tersebut.  Lebih-lebih lagi, di saat sebagian besar orang sibuk mengejar materi di tengah pandemi Covid-19, ternyata masih ada masyarakat yang memikirkan akhirat untuk mengajak anak-anak di Kecamatan Singkep Pesisir mencintai dan menghafal Quran.

‘’Ini adalah hal yang cukup bagus. Oleh sebab itu, kita dari Pemerintah Kabupaten Lingga, akan serius membantu terwujudnya Kampung Qur’an ini. Melalui APBD-P tahun ini, kita akan membantu membangunan infrastruktur dengan anggaran kurang lebih Rp 200 juta.’’ terang Nizar.

Nizar memastikan bahwa Pemerintah Daerah tidak akan tinggal diam, dan akan membantu pembangunan Kampung Qur’an di Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir. Nizar berharap agar masyarakat bersama-sama Pemerintah, bisa ikut memberikan dukungan agar pembangunan Gedung Kampung Qur’an tersebut segera selesai dibangun dan bisa segera dimanfaatkan.

Diketahui hadir pada acara tersebut Camat Singkep Pesisir, Recky Sarman Timur, S.Stp, para Kepala Desa se-Kecamatan Singkep Pesisir, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *