Sampaikan Amanah Pusat, Wakil Bupati Lingga Hadiri Penyerahan BLT Tahap II

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam rangka menyampaikan amanah pemerintah pusat dalam upaya penanganan Covid-19 di Daerah, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar terjun langsung menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (BLT-DD)  tahap dua di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga. Jumat (29/05/2020).

Acara penyerahan bantuan yang bersumber dari Dana Desa tersebut, disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Lingga agar benar-benar dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk membeli kebutuhan pokok dan keperluan lainnya.

“Oleh karenanya bantuan ini kita salurkan bertahap, dengan maksud agar uang yang disalurkan, tidak digunakan untuk hal-hal diluar kebutuhan pokok” ujar Nizar.

Disamping bantuan dari dana desa, Pemerintah Kabupaten Lingga juga menyediakan bantuan bagi masyarakat di seluruh Kabupaten Lingga, dengan ketentuan bantuan yang diberikan tidak tumpang tindih antara bantuan desa, kabupaten maupun provinsi.

Selain menjelaskan mengenai bantuan tersebut, Wakil Bupati Lingga juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menginformasikan kepada masyarakat yang hadir, mengenai tatanan kehidupan Normal Baru (New Normal) di Era Covid-19 yang akan dijalani sebentar lagi.

Nizar mengabarkan bahwa, blocking area yang selama ini diterapkan oleh Pemkab Lingga sebagai langkah preventif masuknya Covid-19 ke Kabupaten Lingga, akan segera dibuka kembali, sehingga aktivitas transportasi laut akan mulai beroperasi normal seperti biasa.

“Pada kesempatan ini, perlu sekali kami sampaikan bahwa nantinya setiap penumpang yang berangkat diwajibkan menggunakan masker dan nantinya disetiap pelabuhan akan dilakukan pengecekan suhu badan tanpa terkecuali” ujar Wakil Bupati Lingga.

Sementara untuk keadaan di atas kapal, jumlah penumpang akan dibatasi. Kapal diwajibkan hanya membawa 60 persen dari jumlah tempat duduk yang berada di atas kapal, untuk posisi duduk akan diberlakukan berjarak sesuai SOP Protokol Covid-19, demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Lingga.

Sementara itu Kepala Desa Bukit Harapan M.Akip yang diketahui turut hadir mendampingi Wakil Bupati Lingga dalam kesempatan itu menyambut baik atas penyaluran BLT tahap II kali ini. Ia berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

”Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar aman dan tertib semoga bantuan ini benar benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Bukit Harapan”, pungkasnya. (RS/SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *