Safari Ramadhan di Dua Lokasi Sekaligus, Wakil Bupati Lingga Kenalkan Produk Unggulan Lokal

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Masih dalam semangat berbagi di bulan Ramadhan, Wakil Bupati Lingga kembali melaksanakan penyaluran zakat dan pembagian sembako pada Jum’at siang (01/05/2020) di dua lokasi lainnya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Safari Ramadhan yang merupakan program bagian Kesra ini sengaja dikemas tanpa tausiyah dan kegiatan buka bersama karena untuk menghindari penularan virus Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia, sehingga hanya difokuskan pada pembagian sembako dan penyaluran zakat.

Dalam kegiatan safari Ramadhan tersebut, Wakil Bupati Lingga di dampingi oleh Kabag Kesra Jaya Atmajariya dan juga Ketua Baznas Kabupaten Lingga H.Isnin mengunjungi Masjid Jami’atul Aula Desa Kote di Kecamatan Singkep Pesisir dan Gedung Sapta Pesona Dabo Singkep.

Sebanyak lebih kurang 30 paket sembako dibagikan pada masing-masing lokasi. Selain itu, juga ada penyerahan zakat berupa uang tunai dari Baznas Kabupaten Lingga. Tidak hanya itu, beras yang turut dibagikan bersama paket-paket sembako tersebut merupakan produk beras lokal dari Desa Panggak Darat yang juga merupakan hasil panen dari sawah miliknya. Nizar juga memperkenalkan produk kebanggaan lokal lainnya yakni sabun dari hasil olahan sagu dari Desa Duara. Ia berharap dari apa yang dibagikannya pada kesempatan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya serta bisa meringankan beban ditengah pandemi saat ini

Ia juga berharap agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, sehingga masyarakat bisa beribadah dan beraktifitas dengan normal seperti sedia kala. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *