Wabup Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Tajur Biru dan Suak Buaya

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Setelah beberapa hari lalu melakukan penyerahan bantuan di Desa Batu Belubang, kali ini Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama dengan Kabag Kesra dan Ketua BAZNAS kembali melaksanakan penyerahan bantuan dan penyaluran zakat di Desa Tajur Biru. (28/04/2020)

Dalam penyerahan bantuan yang dilaksanakan di depan Kantor Desa Tajur Biru tersebut, tampak hadir Camat Temiang Pesisir Abdul Kamar, Kepala Desa setempat, Bhabinkamtibmas dari Kepolisian, dari pihak TNI, Sekcam, serta warga setempat yang menerima bantuan sembako, dan zakat dari BAZNAS.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Lingga menyerahkan sejumlah paket sembako yang terdiri dari beras hasil produksi Desa Panggak Darat, sabun hasil olahan sagu dari Desa Duara, minyak goreng, gula dan keperluan sehari-hari lainnya.

Nizar berharap bantuan tersebut mampu bermanfaat bagi para penerimanya dan bisa meringankan sedikit beban mereka di bulan suci Ramadhan ini. Tampak wajah kegembiraan dari para mereka yang menerima. Selain itu, pada kesempatan yang sama juga diserahkan sejumlah uang zakat oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Lingga Isnin.

Dengan penyerahan itu, Isnin berharap agar para penerimanya ikut mendoakan orang-orang yang telah berzakat agar senantiasa diberikan kesehatan dan kelimpahan rezeki.

Usai penyerahan di Desa Tajur Biru, rombongan bergerak menuju Suak Buaya Kecamatan Senayang untuk melakukan penyerahan bantuan yang sama.

Menurut info dari Kabag Kesra Jaya Atmajariya, dalam setiap kunjungan ke desa-desa, Pemerintah Daerah melalui Bagian Kesra Setda Lingga telah menyiapkan 30 paket sembako. Selain itu juga ada 11 amplop zakat dari BAZNAS serta uang santunan bagi anak yatim dari bagian Kesra itu sendiri.

“Biasanya kan kita ada tausiyah dan berbuka bersama. Namun karena Covid-19 ini, kegiatan kita hanya difokuskan pada penyerahan bantuan saja,” kata Jaya.

Ia berharap bantuan yang diserahkan mampu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini turut menderikan dampak bagi Kabupaten Lingga. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *