Tebarkan Semangat Berbagi, Wabup Datangi Rumah Warga Batu Belubang

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Ditengah kondisi Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia pada saat ini, semangat berbagi seorang Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar tak pernah surut. Lebih-lebih lagi dalam bulan suci Ramadhan tahun 1441 Hijriyah kali ini.

Didampingi oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga Jaya Atmajariya, rombongan bertolak dari Pelabuhan Sungai Tenam menuju Desa Batu Belubang pada Sabtu (25/04/2020) siang ba’da Zuhur.

Dengan tetap menggunakan masker selama perjalanannya menyambangi rumah warga, dalam kunjungannya kali ini, Wakil Bupati Lingga beserta rombongan melaksanakan penyaluran zakat dari Badan Amil Zakat Kabupaten Lingga yang disejalankan dengan penyerahan bantuan berupa sembako kepada anak yatim dan warga yang berhak menerimanya.

Selain berisi beras dari hasil sawah di Desa Panggak Darat, dalam paket sembako yang diserahkan tersebut juga terdapat sabun cuci yang merupakan produk lokal hasil olahan sagu, juga terdapat masker dan keperluan sehari-hari lainnya.

“Ini ade beras hasil sawah dari Desa Panggak Darat, mohon diterima Nek, semoge bermanfaat,” kata Nizar saat penyerahan sembako tersebut kepada salah seorang lansia di Kecamatan Bakung Serumpun tersebut.

Meskipun cuaca panas terik menerpa, namun tetap tampak antusiasme masyarakat dan aparat desa setempat mulai dari Kepala Desa, BPD, juga RT yang tak ingin ketinggalan momen berbagi tersebut, sehingga turut serta bahu-membahu membagikan sembako, selain itu juga hadir aparat kepolisian yang juga mendampingi rombongan.

Lebih kurang 13 rumah disinggahi rombongan saat melakukan penyerahan secara simbolis, yang kemudian diserahkan kepada pihak desa setempat untuk melakukan penyerahan.

Ketua Baznas Kabupaten Lingga H.Isnin yang juga turut serta dalam rombongan tersebut berharap, zakat-zakat yang diserahkan pada kesempatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga berharap kepada para penerima zakat untuk tidak lupa mendoakan orang-orang yang berzakat agar senantiasa diberikan kesehatan dan kelapangan rezeki.

Selanjutnya, Wakil Bupati Lingga menghimbau kepada masyarakat setempat untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Hal itu beliau sampaikan dengan maskud agar masyarakat selalu waspada dan menjaga kondisi kesehatannya meskipun Kabupaten Lingga berada dalam zona hijau.

Usai Ashar, rombongan kembali ke Daik dan kegiatan serupa akan dilanjutkan kembali  pada Senin mendatang di lokasi berbeda.(RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *