Pemkab Lingga Peringati Isra’ Mi’raj di Masjid Sultan Lingga

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar peringatan Isra’ dan Mi’raj Muhammad SAW 1441 H di Masjid Jami’ Sultan Lingga. Selasa (17/3)

Diketahui, acara ini semulanya ingin di laksanakan di lapangan Hang Tuah. Karena mengingat berkenaan dengan situasi dan kondisi terkait virus covid- 19 (Corona), maka acara dialihkan ketempat tertutup yakni di Masjid Sultan Lingga.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lingga M. Nizar berpesan kepada seluruh yang hadir untuk lebih menjaga kebersihan dan kesehatan. Hal ini bertujuan agar terhindar segala macam wabah penyakit.

“Mari kita jaga kesehatan dan kebersihan tubuh kita bersama-sama. Karena Insyaallah orang yang bersih dan sehat pasti akan dijauhkan dari segala macam penyakit” sebut Nizar.

Berkenaan dengan memperingati Isra’ dan Mi’raj Muhammad SAW 1441 ini, Nizar mengajak menjadikan sholat sebagai kebutuhan ruhani untuk bekal menuju akhirat.

“Marilah kita meningkatkan keimanan serta ketakwaan pada diri kita masing-masing. Agar kita senantiasa lebih dekat dengan Allah SWT dan Rasul kita, Nabi Muhammad SAW” ujar Nizar ketika memberikan sambutan.

Dikataknya, peningkatan iman serta ketakwaan sendiri merupakan salah satu yang harus senantiasa dilakukan oleh kita semua sebagai umat muslim. Karena hanya dengan keimanan dan ketakwaan lah yang mampu menjadikan kehidupan semakin indah dan selamat.

“Maka dari itu, peringatan isra miraj sendiri diusahakan untuk memberikan pencerahan bagi sesama umat muslim lainnya, seperti mengingatkan agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan” lanjut Nizar

Peringatan Isra’ dan Mi’raj yang ditaja oleh Kesra Sekretariat Pemkab Lingga ini turut mengundang penceramah / pimpinan Hidayatullah Batam (Ust. H. Jamaluddin Nur) dengan turut dihadiri Sekda Lingga, Asisten I dan III, Kabag Kesra, Ketua GOW Kabupaten Lingga, Pimpinan OPD, Imam Masjid Sultan Lingga dan masyarakat.

Dalam ceramahnya, Ustad Jamaluddin Nur menyampaikan bahwa peringatan ini merupakan salah satu hal yang harus tetap kita ingat setiap saat. Karena peringatan ini mengingatkan kita bahwa perjuangan islam belum usai sampai disini, melainkan harus tetap dilanjutkan.

“Perjuangan islam sendiri harus senantiasa dilakukan disetiap kondisi yang berbeda, karena semakin beda zaman akan semakin beda pula tantangannya” sebut beliau.

enghadapi wabah virus covid -19 ini, ustad Jamaluddin juga menyampaikan bahwa hendaklah kita semua selalu menjaga kebersihan dengan berwudhu.

“Orang yang selalu menjaga wudhunya, maka Allah akan jaga dia. Untuk itu jika kita ingin terhindar dari wabah virus apapun, maka hendaklah kita semua senantiasa menjaga wudhu kita setiap hari” pesan ustad Jamaluddin dalam ceramahnya. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *