Wakil Bupati Lingga Kukuhkan Kepengurusan IMKL Tanjungpinang

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Menyusun skripsi harus tepat pada waktunya dan jangan berlama-lama, manfaatkan peluang untuk segera menyelesaikan skripsi, demikian pesan Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) Tanjungpinang masa jabatan 2020 hingga 2021, pada Sabtu siang di Aula Poltekes Kemenkes Tanjungpinang (14/03/2020).

Nizar berharap para pengurus IMKL yang baru, serta \para mahasiswa Kabupaten Lingga yang ada di Tanjungpinang ikut andil memberikan kontribusi dan sumbangsih ide serta pemikiran bagi kemajuan Kabupaten Lingga.

“Hadirnya mahasiswa adalah sebagai kontrol sosial. Mari tunjukkan kontribusi, sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing bagi kemajuan Kabupaten Lingga, itu harus,” ujarnya.

Wakil Bupati Lingga ini menambahkan bahwa saat ini masyarakat Lingga sedang menunggu realisasi dan implementasi ilmu yang diperoleh para mahasiswa sekembalinya ke kampung halaman.

“Kabupaten Lingga saat ini selalu kondusif, adalah tak terlepas dari peran tokoh-tokoh pemuda. Maka dari itu, Pemkab Lingga memberikan apresiasi kepada mahasiswa-mahasiswi yang telah memberikan kontribusinya kepada kemajuan Kabupaten Lingga. Silahkan sampaikan kritik kepada Pemkab Lingga, karena memang mahasiswa adalah bagian dari kontrol sosial bagi kemajuan bersama,” kata Nizar menambahkan.

Lebih jauh, Nizar berharap hadirnya organisasi ini diharapkan mampu menjadi wadah tempat berkumpul dan bersilaturahim bagi mahasiswa-mahasiswi asal Kabupaten Lingga, serta bisa dirasakan manfaatnya. Tidak hanya bagi yang hadir pada saat pelantikan, namun kepada semua mahasiswa asal Kabupaten Lingga.

Ia berharap, para pengurus organisasi yang baru saja dilantik, mampu mengemban amanah dengan baik, serta bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Untuk diketahui, saat ini Pemkab Lingga telah melakukan pembebasan lahan dengan luas lebih kurang 50 x 20 meter, yang lokasinya tidak jauh dari Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) yang nantinya akan dibangun asrama bagi para mahasiswa-mahasiswi dari Kabupaten Lingga.

Tidak hanya membangun kamar-kamar mahasiswa, nantinya dalam pembangunan asrama tersebut juga direncanakan akan didirikan mushola dan gedung serbaguna yang bisa dimanfaatkan para mahasiswa untuk berbagai kegiatan.

Diketahui hadir pada acara pengukuhan tersebut Sekda Kabupaten Lingga Juramadi Esram, anggota DPRD Provinsi Hanafi Ekra, anggota DPRD Kabupaten Lingga Aziz Martindas, Asisten Pemerintahan Setda Lingga, Kabag Kominfo dan Humas Jumadi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tanjungpinang Thamrin Dahlan, camat Katang Bidare safaruddin, Camat  Singkep Selatan Sabirin, Camat Kepulauan Posek Sutarman serta perwakilan dari organisasi Mahasiswa GMNI dan GMKI, mahasiswa asal kabupaten Lingga yang berada di Tanjungpinang. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *