Bupati Lingga Sambut Baik Kedatangan Dr. Lie RS. Apung

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Kedatangan Dr. Lie Darmawan beserta kru dan awak kapal yang berjumlah 33 orang di Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga di sambut hangat dan gembira oleh Bupati Lingga. Selasa (10/3)

Kedatangan rombongan ini juga disambut baik pemerintah daerah dengan turut dihadiri Ketua DPRD beserta anggota, pengurus HKTI provinsi, danlanal, Kakan Kesbangpol, Sekretaris dinas kesehatan, Kasubag Humas, Camat Senayang dan Sekcam, serta tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat yang menyambut antusias kedatangan rombongan ini.

Diketahui kapal RS. Apung ini bersandar di pelabuhan Senayang pada tanggal 9 maret Senin malam.

Dalam kesempatan ini, Bupati Lingga yang menyambut baik kedatangan Dr. Lie Darmawan ini mengatakan bahwa, kerja besar seperti ini sangat memerlukan orang orang yang berjiwa besar, semangat yang besar dan yang memiliki semangat yang tangguh lagi besar pula sehingga dapat mewujudkan harapan kita semua.

Bupati Alias Wello mengatakan, 5 tahun silam sebelum mengikuti kontes Pilkada di Kabupaten Lingga, beliau sudah banyak membaca dan mencari tahu literatur tentang Dr. Lie ini. Dikatakannya, Dr. Lie ini berkiprah dari Sabang sampai Merauke.

“Terkagum-kagum saya dengan apa yang telah bapak kerjakan. Dan dengan itu pula saya menjadikan visi dan misi saya bahwa untuk merubah tingkat kesehatan yang ada di Kabupaten Lingga ini khususnya di gugusan kepulauan Senayang ini, dari yang dulunya nilai kesehatan jauh dari kata baik, dan Alhamdulillah sekarang sudah ada kemajuan-kemajuan ditambah dengan kehadiran Dr. Lie ini” sebut Bupati Lingga.

Bupati menyebutkan bahwa, hal ini perlu semangat untuk membangun modal pelayanan kesehatan seperti ini atau hampir hampir mirip seperti ini.

“Ini perlu integritas kemampuan SDM, kemampuan sarana penunjang dan apalagi itu bersumber dari APBD, dan kita ingin menunjukan dulu kepada semua orang, bahwa kita hadirkan Dr. Lie disini beserta para kru dan armadanya” tutur beliau.

“Gayung bersambut, dan Alhamdulillah beliau datang ditengah-tengah kita sedang membutuhkan sentuhan-sentuhan hal seperti ini” tambah beliau lagi.

Dikatakannya, jika kegiatan ini hanya dihitung dengan angka-angka atau dengan uang, itu insyaallah akan ditemukan berapa nilainya. Namun jika kita ukur dengan semangat untuk berbuat sosial seperti ini maka itu tidak akan ada nilainya.

Dengan itu, Bupati Lingga mengungkapkan bahwa beliau merasa tersentuh dengan apa yang telah dilakukan Dr. Lie ini kepada masyarakat dan kepada daerahnya yang sangat membutuhkan sentuhan seperti ini.

Ditempat yang sama Dr. Lie juga mengatakan bahwa dia menyayangkan di negara kepulauan terbesar di dunia, yang memiliki kekayaan dan negara yang punya banyak keindahan ini sangat disayangkan masih banyak masyarakat yang tidak memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Sangat disayangkan sekali masih banyak masyarakat kita tidak mendapatkan akses pelayanan yang baik, meski sebenarnya hal ini sudah diatur didalam undang-undang di negara kita ini bahwa setiap masyarakat memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ini” sebut Dr. Lie.

“Sebagai warga negara Indonesia yang beriman dan mempunyai nasionalisme yang tinggi, kami ingin berpartisipasi mewujudkan dan menghadirkan Sila Ke-5 Pancasila kita yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia” tambahnya bersemangat.

Dia menambahkan, tanpa mengharapkan puji dan pemberian hadiah apapun siap untuk menyempatkan diri mengorganisasi sebuah lembaga swadaya masyarakat untuk membeli kapal sehingga difungsikan dan dirombak menjadi sebuah rumah sakit terapung.

“Kami datang untuk melayani seluruh masyarakat kita yang membutuhkan pelayan ini. Karena kita semua bersaudara sebagai warga negara Indonesia di dalam NKRI yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan ini” tutupnya. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *