MTQ VIII Kabupaten Lingga Resmi di Tutup

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII Kabupaten Lingga, di Kecamatan Senayang, resmi berakhir. Sabtu (7/3)

Dalam perhelatan MTQ ke VIII ini Kecamatan Singkep Barat keluar sebagai juara umum, disusul dengan juara 2 yakni Kecamatan Singkep Selatan dan juara 3 diperoleh Kecamatan Singkep.

Selain itu untuk juara pawai ta’aruf, Juara 1 dipegang oleh tuan rumah yakni Kecamatan Senayang, sementara di posisi kedua disusul oleh kecamatan Singkep Barat dan juara 3 oleh katang bidare.

Dalam penutupan MTQ ini, panitia pelaksana kegiatan memberikan bonus umroh untuk para Juara 1 hifzil Qur’an 10 Juz baik cabang laki-laki maupun perempuan. Dimana diketahui kedua pasangan yang mendapatkan bonus ini yakni pasangan dari kecamatan Singkep Barat.

Dalam sambutannya, Sekda Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Lingga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait dari mulai panitia hingga seluruh peserta dan tim-tim yang ikut membantu atas kesuksesan acara ini.

“Selain untuk mencari yang terbaik, kegiatan ini juga juga untuk menumbuh dan menambahkan tali silaturahmi kita. Meski dilaksanakan di kecamatan Senayang namun antusias masyarakat tetap tak terbendung untuk menyaksikan kegiatan MTQ ini” sebut Sekda Lingga Juramadi Esram.

 

Dia menambahkan, target Wakil Bupati Lingga selaku Ketua LPTQ Kabupaten Lingga, untuk MTQ di tingkat Provinsi tahun ini Lingga diharapkan mendapatkan minimal juara 2.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya target kita, Lingga harus menargetkan memperoleh juara 2 ditingkat Provinsi, namun jika itu lebih baik maka syukur Alhamdulillah” ujar Sekda.

Beliau mengharapkan semoga dengan telah dilaksanakan acara ini, dapat lebih meningkatkan semangat belajar anak-anak di Kabupaten Lingga agar kedepan dapat lebih ditingkatkan lagi.

Dengan berakhirnya sambutan Sekda Lingga ini, maka kegiatan MTQ ke VIII Kabupaten Lingga pun resmi ditutup.

 

Malam penutupan MTQ ini dimeriahkan dengan kehadiran artis Sholawat Ibu Kota Ai Khodijah, untuk menghibur masyarakat Kabupaten Lingga dengan lantunan sholawat merdunya. (SMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *