Tingkatkan Serapan Anggaran, Pemkab Lingga Gelar Pelatihan Tepra

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam rangka menjalankan amanat Presiden melalui Keppres Nomor 20 thaun 2015 menyangkut pengawasan dan realisasi anggaran, Bagian Pembangunan Setda Lingga menggelar Pelatihan Pemantapan Tugas para admin Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Hotel Lingga Pesona ini diikuti oleh segenap admin Tepra dari seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Lingga dengan bimbingan dari Biro Administrasi Pembangunan Sekda Provinsi Kepri Yudi Hertawan, Dian Sari Kesuma, serta seorang pendamping yakni Nanda Vivi Dartati. (05/03/2020).

Asisten Administrasi Umum Setda Lingga Siswandi yang hadir sekaligus membuka acara tersebut menyebutkan bahwa pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk memperkuat fungsi admin Tepra, yang sangat berperan membantu kepala daerah dalam menyusun laporan realisasi serapan anggaran dan progress fisik pembangunan di daerah.

Untuk itu, beliau menghimbau kepada para admin Tepra peserta pelatihan agar bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan bersungguh-sungguh, karena nantinya ilmu yang diperoleh harus diterapkan dalam pengelolaan aplikasi Tepra tersebut.

“Tahun lalu, total serapan anggaran Kabupaten Lingga adalah sebesar 93% yang merupakan serapan tertinggi di Kepri. Harapannya semoga kita bisa mempertahankan capaian serta bisa meningkatkan angka serapan pada thaun 2020 ini,” ungkap Siswandi. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *