Wakil Bupati Lingga Kunjungi Lokasi Lomba MTQ

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Memasuki hari keempat pelaksanaan MTQ ke VIII di Kecamatan Senayang, Wakil Bupati Lingga didampingi oleh Kabag Kesra, Camat Senayang, Kepala BPKSDM dan Kapolsek Senayang berkesempatan mengunjungi beberapa lokasi pelaksaan lomba pada Rabu (040/03/2020) pagi.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kabag Kesra Jaya Atmajaria, ada lima (5) cabang yang diperlomban pada pagi hari ini, yakni cabang Karya Tulis Ilmiah yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Senayang; cabang Hifzil (Hapalan) Qur’an 5 juz putra dan putri di Masjid At-Taubah; cabang Fahmil (Cerdas Cermat) Qur’an putra putri di Pasar Baru Pelabuhan; serta tilawah anak-anak di Arena Utama MTQ.

Khusus untuk pelaksaan lomba kaligrafi yang juga dilaksanakan pagi ini, ada dua lokasi yang digunakan, yakni di SD Negeri 002 Senayang, dan juga SD Negeri 007 Senayang. “Untuk lomba kaligrafi ini, kita menggunakan 7 ruang kelas. Empat di SDN 002, dan tiga ruang di SDN 007,” kata Kabag Kesra menjelaskan.

“Pertama-tama Wakil Bupati Lingga mengunjungi lokasi KTI, dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi Fahmil Qur’an, kemudian beliau juga berkesempatan menyaksikan cerdas cermat di pasar baru. Baru kemudian bergerak ke lokasi kaligrafi, dan terakhir di astaka utama,” kata Jaya.

Usai mengunjungi semua lokasi lomba, Wakil Bupati Lingga juga mengunjungi lokasi para Dewan Hakim di belakang panggung utama. Di lokasi ini, Wakil Bupati Lingga berpesan kepada Bagian Kesra yang bertanggung jawab terhadap konsumsi para dewan hakim agar senantiasa menjaga dan memperhatikan kualitas makanan dan minuman yang disuguhkan. Mengingat dari 78 orang Dewan Hakim yang dilantik beberapa waktu lalu di masjid At-Taubah, 10 diantaranya berasal dari Provinsi. Sehingga Nizar mengharapkan yang terbaik bagi semuanya.

Wakil Bupati Lingga juga menitipkan pesan kepada Bagian Umum yang menangani konsumsi para peserta agar menerapkan hal yang sama dalam pemenuhan makanan dan minuman para peserta, agar pelaksanaan MTQ di Senayang ini senantiasa berjalan seperti apa yang diharapkan bersama. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *