Resmi dilantik, 78 Dewan Hakim Akan Jadi Pengadil di MTQ Kabupaten Lingga

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Wakil Bupati Lingga resmi melantik 78 Dewan Hakim MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Lingga pada Senin (02/03/2020) siang di Masjid At-Taubah, Senayang.

Sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar berpesan kepada para dewan hakim yang telah dilantik agar senantiasa mengedepankan profesionalitas, kecermatan dan ketelitian dalam memberikan penilaian kepada para peserta. “Peran dewan hakim sangat menentukan, bahkan hasilnya tidak bisa diganggu gugat,” kata Nizar menegaskan.

Nizar optimis, kompetensi yang dimiliki oleh para dewan hakim yang telah ditunjuk, akan mampu melahirkan pemenang yang memang berhak menyandang gelar juara, sesuai dengan kemampuan terbaiknya.

“Saya yakin, dengan kompeten yang dimiliki dewan hakim sudah ditunjuk, saya sangat berharap akan lahir para pemenang, yang memang berhak menyandang gelar juara.

Lebih jauh beliau mengingatkan bahwa ajang MTQ ini bukan hanya sekedar untuk mencari juara, namun lebih kepada membangun semangat bagi generasi muda untuk lebih gemar membaca Al-Qur’an serta mampu mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung didalamnya, dikehidupan sehari-hari.

Menurutnya, ajang  MTQ ini juga harus dimanfaatkan sebagai sarana tarbiyah dan pembinaan yang akan merangsang masyarakat mempelajari dan mendalami Al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat manusia menuju alam akhirat. “Sejatinya MTQ menjadi sarana pembelajaran Qur’an dan pembinaan keagamaan untuk masyarakat sehingga tercipta masyarakat yang berpengetahuan dan berakhlak. Inilah modal dasar pembangunan kini dan akan datang. Jangan sampai terjadi disorientasi dari substansi pelaksanaan MTQ itu sendiri,” tambahnya.

Menutup sambutannya, Nizar berharap, nantinya para pemenang akan mampu bersaing dengan peserta asal kabupaten/ kota lainnya pada ajang MTQ tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksakana pada April 2020 mendatang. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *