Asisten Pemerintahan Kepri Buka MTQ ke VIII Kabupaten Lingga

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Pembukaan MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Lingga berlangsung meriah. Penampilan tarian kolosal “lentera hati” mampu memukau penonton dan segenap tamu undangan. Tak terkecuali dengan Asisten Pemerintahan Kepulauan Riau Raja Ariza. (02/03/2020)

Mewakili Gubernur Kepulauan Riau, Raja Ariza memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Lingga terutama kepada pihak Kecamatan Senayang yang telah sukses menyelenggarakan MTQ tingkat Kabupaten Lingga yang ke delapan.

Ia berharap, dengan adanya penyelenggaraan MTQ di Kecamatan Senayang ini, akan lahir Qori Qoriah, Hafiz dan Hafizah asal Kabupaten Lingga yang akan mampu mengharumkan nama Lingga serta nama Provinsi Kepri di tingkat nasional, hingga ke tingkat internasional.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar yang juga merupakan ketua LPTQ Kabupaten Lingga mengajak seluruh masyarakat untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, sebagai pedoman dan bekal bagi kehidupan akhirat kelak.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menganggap remeh sekecil apapun pelajaran yang diperoleh dari Al-Qur’an. Karena beliau meyakini, setiap ayat yang diturunkan oleh Allah, pasti memiliki manfaat bagi kehidupan manusia.

Nizar optimis, gelaran MTQ ke VIII di Kecamatan Senayang ini akan melahirkan generasi Qur’ani yang akan mengharumkan nama Kabupaten Lingga dikedepannya.

Menutup sambutannya, Nizar berharap dengan ajang MTQ ini akan mendatangkan keberkahan bagi Kecamatan Senayang khususnya dan Kabupaten Lingga umumnya.

Diinformasikan oleh Sekda Lingga Juramadi Esram selaku ketua panitia, sebanyak 390 peserta dari 13 kecamatan seKabupaten Lingga, tampil dalam pembukaan  MTQ yang digelar di lapangan sepak bola Senayang, yang dijadwalkan akan bertanding dalam delapan kategori lomba hingga 8 Maret mendatang.

Adapun tujuan penyelenggaraan MTQ ini adalah untuk menyegarkan dan membangkitkan kembali minat untuk mempelajari syariat Islam, menguatkan khuwah Islamiyah masyarakat Kabupaten Lingga  serta untuk meningkatkan kemampuan membaca, menganalisis, mengamalkan dan memahami kandungan Al-Qur’an. Selain itu, gelaran MTQ ini juga dimaksudkan untuk menguatkan keyakinan beragama umat Islam di Kabupaten Lingga, serta diharapkan mampu meningkatkan ghirah beragama, sesuai tuntunan Al-Qur’an dan Hadist.(RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *