Sukseskan MTQ ke VIII, Pemkab Lingga Sediakan Transportasi Laut Ekstra

Diposting pada

Lingga (Media Center) – Dalam rangka menyukseskan perhelatan MTQ ke VIII di Kecamatan Senayang, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui dinas terkait memastikan transporasi dari dan menuju Senayang bisa terpenuhi dengan baik.

Dimulai dari transportsi darat berupa bus dan sebagainya, hingga transportasi laut berupa ferry dan kapal cepat dipastikan standby untuk mengangkut kafilah peserta dari 13 Kecamatan SeKabupaten Lingga.

Informasi yang diperoleh tim kominfo humas dari lapangan, bahwa masing-masing kafilah telah berada di Senayang dengan melalui beberapa pelabuhan. Yakni Kafilah Selayar dan Kecamatan Kepulauan Posek melalui pelabuhan Jagoh, Kafilah Kecamatan Singkep dari dermaga Kote, Kafillah Kecamatan Lingga dan Lingga Timur dari pelabuhan sungai tenam. Kafilah-kafilah ini diberangkatkan menggunakan Ferry Citra Line, Dumai 3 serta kapal-kapal lain yang sudah disediakan.

Selain itu, juga disediakan transporatasi lain berupa kapal cepat dari BPBD, Perikanan dan Dishub untuk mengkut rombongan OPD, Tokoh Masyarakat juga barisan penggembira dan marching band untuk memeriahkan acara. Tidak hanya itu, juga hadir kapal RoRo yang ikut serta melayani masyarakat untuk menyeberangkan kendaraannya dari dan menuju Tanjung Awak ke Senayang.

Wakil Bupati Lingga M.Nizar pun mengungkapkan apresiasi dan menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang mendukung suksesnya kegiatan MTQ di Kecamatan Senayang, saat penyampaian sambutannya pada malam ta’aruf. (01/03/2020)

Ia berharap, dengan adanya dukungan dan koordinasi yang baik dari semua pihak yang mendukung acara ini, perhelatan MTQ di Kecamatan Senayang bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *